Ini Alasan Kenapa Mark Zuckerberg Akan Menjual Facebook

Ini Alasan Kenapa Mark Zuckerberg Akan Menjual Facebook

Kabar mengejutkan datang dari pendiri sekaligus CEO dari Facebook. Pasalnya Mark Zuckerberg akan meninggalkan Facebook. Kenapa?

Seperti yang Indogamers lansir dari laman Blooberg, Rabu (14 Desmber 2016), Mark Zuckerberg akan menjual seluruh sahamnya, Facebook. Alasannya karena Mark ingin memulai kariernya di dunia politik yakni di Pemerintahan Amerika Serikat. 

Langkah Mark untuk meninggalkan Facebook terlihat dari beberapa perubahan struktur Facebook pada awal tahun 2016 ini. Bahkan ada sebuah berkas perjanjian resmi yang menyertakan ketentuan khusus di Facebook. Berkas tersebut berisikan bahwa Mark Zuckerberg masih memiliki hak akses penuh terhadap Facebook sekalipun Mark tidak menjabat lagi sebagai CEO Facebook. Hal itu berlaku jika Mark resmi menjadi pejabat Pemerintahan AS.

Jika dilihat dari isi berkas perjanjian tersebut, terlihat jelas Mark akan menjual sahamnya dengan jumlah yang cukup besar. Hal itu dilakukan sebagai modal awal Mark dalam rangka mendanai yayasan amal Chan-Zuckerberg miliknya. 

Mangkirnya Mark dari Facebook sempat menjadi perbincangan dan perdebatan sengit di Facebook. Ersine Bowles yang menjadi salah satu anggota dari dewan direksi Facebook bersikeras agar klausal tersebut segera dihapuskan. Tak sedikit dari anggota direksi merasa khawatir dengan klausal tersebut. 

Perpecahan yang terlihat dikalangan dewan direksi itupun langsung ditampik oleh Facebook. Mereka menyatakan bahwa tidak ada sedikit pun perpecahan diantara mereka. Nah, melihat kejadian tersebut, apakah kamu setuju jika Mark kelak mencalonkan diri menjadi presiden di Amerika?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI