Fitur Baru Telegram Bisa Hubungkan 360 Layanan Aplikasi di iOS dan Android

Fitur Baru Telegram Bisa Hubungkan 360 Layanan Aplikasi di iOS dan Android

Aplikasi besutan negara Rusia kembali merilis fitur barunya. Aplikasi pesan online populer ini meluncurkan sejumlah fitur baru yang bisa dinikmati di perangkat iOS dan Android. 

Seperti Indogamers lansir dari laman PhoneArena, Rabu (14 Desember 2016), Telegram versi 3.15 meluncurkan fitur baru, salah satunya yakni 'pin'. Dengan fitur ini maka pengguna Telegram bisa menandai chat yang dianggap penting dengan menempatkannya di bagian teratas daftar chatting. 

Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah, jika menggunakan Android, pengguna cukup menekan chat yang akan di pin agak lama, dan bagi pengguna iOS hanya menggeser ke kiri kolom chat, maka nanti akan muncul keterangan 'pin'. Lalu pengguna bisa mengklik opsi tersebut untuk memindahkan chat berada pada urutan paling atas. Fitur ini hanya berlaku untuk 5 chat yang bisa ditarik ke urutan paling teratas.

Fitur lainnya yang akan menghiasi Telegram versi 3.15 yakni dengan kehadiran fitur integrasi "If This Then That" (IFTTT). Fitur tersebut akan menghubungan Telegram dengan 360 layanan aplikasi di Android dan iOS. Nantinya pengguna Telegram bisa mengontrol layanan lain melalui Telegram. Contohnya, jika ada mention dari Twitter, maka tweet tersebut akan masuk ke aplikasi Telegram.

Dalam peluncuran fitur terbaru yang diusung Telegram, Android mendapatkan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan iOS. Telegram menyatakan dibalik fitur baru itu semua, pihaknya tidak akan berhenti disana untuk memberikan berbagai kejutan fitur lain untuk memuaskan penggunanya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI