Belum Rilis di Android, Super Mario Run Palsu Bermunculan di Google Play

Belum Rilis di Android, Super Mario Run Palsu Bermunculan di Google Play

Nintendo secara resmi meluncurkan game fenomenal Super Mario Run, pada tanggal 15 Desember 2016. Hari itu adalah hari pertama dimana Super Mario Run kembali menjadi game fenomenal, bagaimana tidak di hari pertama peluncurannya, game ini sudah diunduh jutaan kali. Sayangnya, Game Super Mario Run ini baru dirilis untuk perangkat iOS. Tapi, walaupun begitu Nintendo menjanjikan, bahwa gamenya tersebut juga akan hadir di tahun 2017 mendatang.

Namun tampaknya kehadiran game Nintendo yang melesat cepat itu dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi. Popularitas Super Mario Run nyatanya menarik perhatian pengembang dengan meluncurkan versi Android. Padahal game ini belum resmi dirilis untuk game berbasis Android. Tiruan dari Game Nintendo sudah banyak bermunculan di market Android, dan banyak dari pengguna Android yang sudah tertipu dengan kehadiran game tiruan tersebut. 

Seperti Indogamers lansir dari laman Cnet, Selasa (20 Desember 2016), para pengembang memanfaatkan populearitas dari Game Super Mario Run, salah satunya pada iklan dan hal terburuknya seperti menyebarkan malware para Smartphone pengguna.  

Google yang mengetahui adanya game tiruan itupun langsung melakukan langkah yang cukup cepat, yakni dengan menangguhkan game palsu tersebut. Bukan hanya itu, Google juga memblokir beberapa game yang diduga game tiruan dari Super Mario Run, salah satunya yakni Super Plumber Run.  

Nah, bagi kamu yang sudah tak sabar untuk menikmati Super Mario Run di Android, sebaiknya untuk bersabar dalam menunggu game resmi Nintendo dirilis di Android ya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI