Hanya 6 Detik, Beginilah Cara Bobol Kartu Kredit!

Hanya 6 Detik, Beginilah Cara Bobol Kartu Kredit!

Bagi kamu yang pernah bermain Watch Dogs 2, tentunya sudah tau bagaimana aksi hacker dalam mencuri uang milik orang lain bukan? Sangat mudah bukan? Hanya dalam hitungan detik, uang sudah bisa di tangan. 

Tampaknya hal seperti itu hadir dalam kehidupan nyata. Seperti Indogamers lansir dari laman Mashable, Jumat (23 Desember 2016), para peneliti mengungkap bahwa para hacker bisa membobol kartu kredit hanya dengan hitungan detik. Peneliti mengatakan dalam waktu 6 detik, dengan bermodal laptop dan internet yang lancar semua aksi hacker bisa berjalan dengan mulus. Bagaimana caranya?

Para peneliti yang berasal dari Newscatle University, Inggris telah menemukan cara yang digunakan para hacker dalam melakukan aksi pembobolan kartu kredit. Metode ini diduga dipakai juga dalam cyber-attack yang dilakukan pada UK Tesco Bank yang kehilangan uang nasabah hingga Rp 42,5 miliar. 

Salah satu pemimpin dari penelitian, Mohammed Ali mengatakan bahwa metode ini disebut "Distributed Guessing Attack". Hanya dengan modal menebak, hacker sudah bisa membobol rekening korban.  

"Ini adalah car yang sangat sederhana, hacker hanya perlu menebak angka acak dari kombinasi kartu, tanggal kadaluwarsa, dan kode SSC (tiga digit nomor yang biasanya terdapat pada bagian belakang kartu kredit)," ungkap Mohammed Ali.

Penasaran seperti apa aksi hacekr membobol kartu kredit dalam hitungan 6 detik? Berikut ini video lengkapnya:

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI