Ponsel Google Ternyata Dilaporkan Sering Hang!

Ponsel Google Ternyata Dilaporkan Sering Hang!

Nama besar Google ternyata tak menjamin semua produk yang dikeluarkan perusahaan raksasa tersebut sempurna. Ponsel dari Google Pixel dan Pixel XL memang banyak sekali mendapatkan pujian, namun meski demikian, bukan berarti ponsel-ponsel tersebut tak memiliki masalah sama sekali. Sebab dari beberapa laporan yang diterima, ternyata ponsel tersebut memang kerap mengalami masalah.

Laporan tersebut didapatkan dari forum produk Google, dimana para pengguna dan pemilik Pixel dan Pixel XL melaporkan kalau ponsel sering sekali hang tanpa alasan yang jelas. Seorang pengguna melaporkan kalau ponsel tersebut sering kali hang tanpa ada kejelasan sama sekali. Bukan karena aplikasi tertentu, bahkan kadang ponsel tersebut bisa hang tanpa digunakan sama sekali, atau ketika sedang berada di kantong celana. Hal ini tentu saja membuat pengguna tidak dapat menerima panggilan masuk.

Pelapor sendiri juga mengatakan kalau durasi hang ponsel tersebut tidak menentu. Kadang hanya beberapa detik saja, namun terkadang juga bisa berlangsung hingga beberapa menit. Bahkan tidak sedikit yang mengalami tombol navigasi ponsel menghilang pada saat terjadi hang tersebut. Jika sudah terjadi seperti ini, tentu saja pengguna tidak dapat berkutik lagi menghadapi kasus seperti ini.

Seperti yang dilansir dari laman Android Police (29/12/2016), pihak teknisi dari Google sendiri sudah mengerti masalah yang dilaporkan tersebut, hanya saja masih belum bisa memastikan penyebab utama dari masalah tersebut. Dugaan awal dari masalah tersebut adalah hang disebabkan oleh aplikasi GPS tracking third-party seperti Family Locator dari Life360. Namun ketika aplikasi tersebut dihapus dari perangkat, ternyata ponsel tetap saja mengalami hang. Pengguna juga melaporkan kalau ponsel juga masih sering hang meski telah dilakukan clear cache atau reset ponsel.

Hingga berita ini diturunkan, Google belum memberikan konfirmasi atas masalah tersebut. Selain masalah yang dilaporkan tadi, Pixel dan Pixel XL juga kerap mengalami masalah lain seperti flare berwarna ungu di kamera, dan juga masalah pada koneksi LTE. Suara juga terkadang didapati "pecah" ketika pengguna menaikkan volume untuk aplikasi tertentu. (bms)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI