iOS dan Android Jadul Tidak Akan Bisa Gunakan WhatsApp!

iOS dan Android Jadul Tidak Akan Bisa Gunakan WhatsApp!

Di tahun 2017 ini, WhatsApp akan menghentikan dukungan kepada para pengguna WhatsApp di perangkat yang masih menggunakan sistem operasi "jadul". Jadi yang hingga sekarang masih menggunakan perangkat-perangkat jaman dulu akan tidak bisa menggunakan aplikasi chatting ini lagi. Tapi tentu saja tak perlu kuatir, karena memang WhatsApp hanya akan menghapus daftar sistem operasi yang benar-benar jadul untuk tidak diteruskan pengembangannya.

Sistem operasi yang tidak akan mendapatkan update di sini adalah, iOS 6 atau versi lebih rendah lagi. Jadi para pengguna iPhone lawas tidak perlu kaget lagi dengan berita ini, terlebih di jaman sekarang ini memang iPhone lawas juga sudah tidak banyak beredar di pasaran. Untuk sistem operasi Android sendiri yang akan "dimatikan" adalah Android 2.1 dan Android 2.2.

Jika melihat ke penghapusan tersebut, sebenarnya tidak perlu terlalu kuatir, sebab jika mengambil garis lurus ke perangkat dan OS yang tersemat. Sepertinya ponsel-ponsel tersebut juga sudah tidak digunakan pada saat ini. Ambil contoh saja, perangkat iPhone yang masih menggunakan iOS versi 6 adalah iPhone 3GS. Adakah gamers di sini yang masih menggunakan perangkat tersebut hingga sekarang? Produksi dari iPhone 3GS sendiri memang sudah dihentikan sejak 7 tahun yang lalu di tahun 2009. Apalagi pengguna iPhone bisa dibilang adalah pengguna yang fanatik, yang selalu menginginkan produk terbaru dari Apple.

Hal ini juga berlaku untuk perangkat Android. Hampir semua vendor smartphone besar di seluruh dunia sudah tidak menggunakan sistem operasi Android 2.2 sekarang ini. Namun bukan berarti tidak ada yang menggunakannya, sebab masih ada satu perangkat yang menggunakan Android 2.1/2.2 Eclair. Perangkat tersebut adalah ponsel pintar besutan Motorola, yaitu Motorola Droid.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI