Waduh! 12 Negara Blokir WhatsApp, Indonesia Juga?

Waduh! 12 Negara Blokir WhatsApp, Indonesia Juga?

Siapa yang tak mengenal aplikasi pesan instant online yang kini sudah menjadi milik Facebook? Yap, apalagi kalau bukan WhatsApp. Aplikasi yang kini banyak digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia itu memang menjadi salah satu aplikasi andalan untuk bertukar informasi. 

Tapi sayangnya, dibalik kemudahan yang ditawarkannya aplikasi ini justru mendapatkan berbagai kecaman dari beberapa negara. Bahkan, tersirat kabar bahwa WhatsApp hilang dari banyak negara di dunia.

Seperti Indogamers lansir dari laman Business Insider, Senin (9 Januari 2016), kini aplikasi chatting dan berbagai media sosial dikecam kehadirannya dibeberapa negara, dan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling banyak dikecam. Sebanyak 12 negara memblokir WhatsApp. Aplikasi ini diblokir karena negara-negara tersebut merasa keamanannya terancam. 

Tapi, apakah Indonesia termasuk negara yang memblokir WhatsApp?

Ternyata, Indonesia masih membuka pintu lebar untuk aplikasi chatting, WhatsApp. Berdasarkan data yang telah dirangkum oleh Business Insider, urutan kedua yang terancam diblokir di beberapa negara yakni Facebook. Tak tangung-tanggung, Facebook menjadi urutan pertama sebagai aplikasi yang banyak dikecam oleh negara-negara, yakni sebanyak 27 negara. 

Selanjutnya pada urutan ketiga adalah Youtube, yang terancam akan diblokir oleh 12 negara di dunia, dan aplikasi media sosial yang masih aman tanpa kecaman yakni Skype.

Melihat keadaan seperti itu, apakah Indonesia akan memblokir aplikasi-aplikasi populer seperti negara-negara lainnya? Kita tunggu saja!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI