Akhirnya Samsung Kebagian Android 7.0 Nougat

Akhirnya Samsung Kebagian Android 7.0 Nougat

Sistem operasi terbaru dari Google Android 7.0 memang telah lama diluncurkan. Namun seperti yang kita ketahui, perusahaan asal Korea Selatan Samsung memang selalu sedikit terlambat dalam memberikan update kepada ponsel-ponsel pintar mereka dengan alasan pengembangan dan kustomisasi terlebih dahulu. Kabar terbaru yang datang dari perusahaan raksasa tersebut adalah Samsung telah selesai melakukan beta tester untuk OS Android 7.0 dan siap menyalurkannya ke perangkat ponsel mereka.

Perangkat Samsung yang akan kebagian sistem operasi terbaru ini tentu saja dimulai dari kelas premiumnya terlebih dahulu. Samsung rencananya akan membagikan Android Nougat pada dua perangkat andalannya Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge pada tanggal 17 Januari mendatang. Ini pun tidak semua pengguna bisa mendapatkannya, karena untuk para penerima pertama OS ini adalah mereka yang telah ikut serta dalam Galaxy Beta Programme.

Upadate ini sendiri akan datang dengan ukuran file sebesar 214 MB untuk yang telah mengikuti Galaxy Beta Programme, untuk yang tidak mengikutinya, maka update akan lebih besar karena memang belum pernah diaplikasikan OS ini sebelumnya. Pada pembaharuan ini, ada beberapa fitur baru yang diberikan oleh Google ke Android, contohnya seperti: split-screen, 72 buah emoji baru, dukungan API Vulkan untuk game, dan juga Night Mode dan Data Saver yang nanti akan berguna untuk membatasi konsumsi jaringan 4G dan 3G.

Sedangkan untuk versi lain dari ponsel pintar Samsung belum diketahui kapan akan kebagian Android 7.0 ini. Namun jika melihat ke kebutuhan dari masing-masing ponsel, sepertinya update ini memang belum begitu dibutuhkan. Terlebih lagi fitur seperti split-screen memang sudah terlebih dahulu ada di ponsel-ponsel premium Samsung tanpa harus diberikan pembaharuan OS ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI