Inilah Alasan Mengapa Pokemon GO Dilarang di China

Inilah Alasan Mengapa Pokemon GO Dilarang di China

Sebagai negara yang besar, tentu saja dunia selalu tertuju ke negari Tirai Bambu tersebut sebagai target penjualan produk. Hal ini dapat dilihat dari pasar penjualan ponsel pintar yang memang selalu mengincar negara dengan penduduk terbanyak di dunia itu. Hal ini tak terlepas dari pemasaran game juga, termasuk game yang sempat fenomenal di dunia yaitu Pokemon GO.

Sebenarnya game tersebut belum pernah dirilis sama sekali di negara China. Lalu apa penyebab pemerintah China melarang game tersebut dirilis di negara tersebut? Alasannya sendiri terbilang cukup masuk akal. Seperti yang dilansir dari laman Berita Teknologi (18/1/2017), pemerintah setempat melarang game tersebut karena berpotensi untuk membahayakan pemain dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Apalagi jika berkaca ke negera tersebut yang memang memiliki banyak sekali penduduk, atau bisa juga disebut sebagai negara terpadat di dunia.

Banyaknya insiden yang terjadi karena permainan yang dipublikasikan oleh Niantic tersebut menguatkan alasan pemerintah China untuk tetap menolak Pokemon GO masuk ke China. Beberapa kasus seperti kecelakan, terjatuh ke selokan, dan penemuan mayat tentu memberikan alasan yang cukup kuat untuk semakin melarang masuknya permainan ini ke China.

Pemerintah China memang menolak permainan tersebut dan memberikan pekerjaan rumah untuk Niantic dengan memberikan syarat agar pengembang game tersebut mengevaluasi permainan tersebut agar tidak beresiko untuk pemain. Belum tahu apa yang akan dilakukan oleh Niantic menanggapi hal ini, namun jelas suatu kerugian besar jika Niantic tidak mengambil pasar yang besar ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI