Supercell Kena Hack, CoC Sudah Tidak Aman Lagi!

Supercell Kena Hack, CoC Sudah Tidak Aman Lagi!

Bagi kamu penggemar  Clash of Clans tentunya sudah tak asing lagi dengan Supercell bukan? Yap, Supercell adalah developer dari CoC, berkat Supercell itulah CoC mencapai kesuksesan ditengah persaingan game mobile yang semakin bergelimang di market Android maupun di iOS. Selain CoC, Supercell juga membuat beberapa game yang kini posisinya populer di market Android, diantaranya yakni Hay Day, Boom Beach, dan Clash Royale.

Awal tahun 2017 tampaknya Supercell harus lebih memperhatikan sisi keamanan pada game-game besutannya, mengapa demikian? Pasalnya Supercell sudah dibobol oleh Hacker.

Seperti Indogamers lansir dari laman LeakBase, Jumat (20 Januari 2017), lebih dari 1,1 juta akun Supercell telah dibobol oleh hacker. Semua data-data akun berhasil diretas.

Baca juga : Alasan Kenapa Iran Blokir Coc!

Kejadian itu berawal di akun Supercell, tepatnya pada Forum miliknya. Forum yang lebih dikenal dengan rubrik vBulletin itu memang sudah lama tidak diperbaharui, sehingga sangat rentan dari keamanan. Tak ayal, hacker dengan mudahnya menerobos ke akun Supercell.

Merasa data-data penting sudah ditangan hacker, dan tak bisa dipungkiri bahwa ini dapat membahayakan pengguna game besutannya. Lalu, Supercell langsung bergerak cepat membuat sebuah email resmi yang mengharuskan semua pengguna untuk mengganti passwordnya di Forum Supercell. 

Berikut ini isi pesan singkat email yang dikirimkan Supercell kepada semua pengguna gamenya:

Dalam email tersebut dijelaskan bahwa peretasan yang dilakukan hacker hanya pada lingkup forum. Hingga kini semua data akun masih tetap aman. Setelah diselidiki kapan peretasan dilakukan, ternyata kejadian tersebut sudah terjadi sejak September 2016 lalu. Ternyata Supercell baru menyadarinya baru-baru ini. 

Walaupun begitu, Supercell tak mau kejadian tersebut membahayakan penggunanya, maka Supercell tetap memaksa pengguna untuk mengganti password untuk login ke forum Supercell. Kamu bisa mengganti password forum kamu disini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI