Apple Akan Bikin Rokok Elektrik, iVape?

Apple Akan Bikin Rokok Elektrik, iVape?

Apple secara diam-diam ternyata telah mendaftarkan paten baru untuk teknologi vaporizer atau yang lebih dikenal dengan istilah rokok elektrik tahun kemarin. Paten tersebut akhirnya dipublikasikan pada minggu ini oleh The US Patent and Trademark Office.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Paten tersebut adalah tentang paten untuk mengatur suhu pada saat pelepasan zat di suatu tabung. Desain paten itu juga akan menjaga udara agar tidak keluar dari tabung zat yang sedang menguap.

Memang belum bisa dipastikan paten ini apakah akan diterapkan pada suatu produk atau belum, karena tentu saja dengan ada paten tersebut bukan tidak mungkin Apple saat ini sedang mengembangkan sebuah perangkat iVape. Terlebih lagi paten tersebut memang memiliki keterkaitan yang kuat dengan rokok elektrik.

Apple juga belum memberikan klarifikasi mengenai paten tersebut, apakah mereka benar-benar akan membuat rokok elektrik atau akan menggunakannya ke perangkat lain. Namun jika melihat ke sesuatu yang dikembangkan oleh Apple sekarang ini yaitu mobil pintar, bisa saja ini merupakan bagian atau komponen dari mobil tersebut.

Teknologi vaporizer sendiri sebenarnya tak selalu merujuk ke rokok elektronik saja meski sebagian besar memang banyak digunakan untuk itu. Teknologi ini sebenarnya juga bisa diimplementasikan untuk menciptakan hologram interaktif.

Dengan adanya paten ini, masyarakat menjadi bertanya-tanya, apakah benar Apple akan membuat rokok elektrik atau tidak, dan kapan akan direalisasikan. Atau juga bisa saja Apple ternyata hanya ingin mematenkan paten ini seperti paten-paten lainnya, yang hanya akan menjadi paten semata tanpa ada implementasi.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI