Warga Indonesia Crowdfunding Online untuk Membangun Masjid di Tokyo

Warga Indonesia Crowdfunding Online untuk Membangun Masjid di Tokyo

Sebelumnya komunitas muslim Indonesia yang di Jepang telah melakukan penggalangan dana secara online untuk membangun sebuah masjid di Chiba. Kala itu hasil yang didapatkan cukup fantastis, yaitu sebesar 3,1 miliar Rupiah. Kali ini, melalui situs Kitabisa.com, komunitas tersebut kembali melakukan penggalangan dana untuk kembali membangun sebuah masjid.

Penggalangan dana online atau yang disebut juga dengan istilah Crowdfunding ini kembali dilakukan karena ada kurangnya dana untuk masjid yang akan selesai dibangun pada bulan April 2017 ini. Dana tang harus dibayarkan untuk pembangunan masjid itu masih kurang sebanyak 36 juta Yen, atau setara dengan 4,2 miliar Rupiah.

Hingga berita ini diturunkan (30/1/2017), dana yang terkumpul di situs tersebut telah mendapatkan kucuran dana sebanyak 771 juta Rupiah dari jumlah yang ditargetkan sebesar 5 miliar Rupiah. Bagi gamers semua yang ingin bersedekah dan turut membantu warga kita yang berada di Tokyo, bisa mengakses ke halaman ini.

Seperti yang dilansir dari laman Liputan 6, Wilopo selaku Ketua Umum Keluarga Masyarakat Islam Indonesia di Tokyo, Jepang, mengungkapkan bahwa besar sekali harapannya agar banyak warga yang turut membantu, tak hanya untuk warga Indonesia saja, melainkan terbuka untuk seluruh warga yang ada di seluruh dunia.

CEO Kitabisa.com, Alfatih timur juga mengungkapkan bahwa keberhasilan penggalangan dana online ini tak lepas dari pembangunanan Masjid Chiba yang sebelumnya sukses. Hal inilah yang membuat Komunitas kembali mengadakan penggalangan dana melalui situs Kitabisa.com tersebut. Penggalangan dana ini tak menutup diri, karena memang banyak yang ikut turut meski dari berbeda suku, ras, agama, hingga negara.

Pembangunan tempat ibadah ini sendiri tak hanya untuk masjid saja, Alfatih menambahkan bahwa sekarang ini ada juga penggalangan dana untuk tempat ibadah lainnya yang ada melalui Kitabisa.com. Beberapa di antaranya seperti di Masjid di Aukland, NTT, Papua, Gereja di Samboja Balikpapan, Budhist Center di Baturaja, dan masih banyak lagi lainnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI