iPhone & iPad Lemot? Ini Solusinya!

iPhone & iPad Lemot? Ini Solusinya!

Perkembangan teknologi sekarang ini memang berjalan dengan begitu cepat. Setiap pengembang baik hardware ataupun software berlomba-lomba untuk terus berinovasi. Perkembangan inilah yang terkadang merugikan bagi para penggemar gadget yang memiliki budget pas-pasan. Hal ini tentu saja karena software atau aplikasi yang terus di-update tanpa diimbangi dengan update hardware tentu akan membuat gadget menjadi lemot.

Bagi yang memiliki banyak uang tentu tidak ada masalah dengan hal ini, namun bagi yang harus menabung terlebih dahulu untuk bisa membeli sebuah smartphone atau gadget, tentu saja ini merupakan suatu masalah. Nah, dari sini Indogamers akan memberikan tips agar membuat iPhone dan iPad lama kamu kembali nyaman seperti sedia kala.

Hentikan aplikasi yang terus berjalan

Aplikasi yang paling banyak memakan RAM adalah Facebook dan Skype. Mematikan aplikasi ini cukup membantu iPhone atau iPad kamu dari kelemotan. Untuk menghentikannya kamu hanya cukup menekan tombol Home dua kali dan memunculkan app switcher, pilih aplikasi dan kemudian swipe aplikasi tersebut. Aplikasi yang dihentikan sebenarnya tak hanya Facebook atau Skype saja, lebih disarankan jika aplikasi-aplikasi yang berat seperti contoh tersebut juga dihentikan agar membuat ponsel kembali "ngebut" seperti semula.

Update sistem operasi iOS

Jika memang iPhone kamu masih mendapatkan update sistem operasi, sebaiknya jangan pernah melewatkan update tersebut. Mungkin banyak yang berpikir jika dengan meng-update OS dari ponsel justru akan membuat ponsel tersebut makin lambat. Padahal sebenarnya, dengan melakukan update iOS ini maka akan menghilangkan berbagai macam bugs yang ada di OS tersebut. Hal ini tentu akan membuat ponsel kamu menjadi lancar kembali.

Restore iOS

Hal ini tentu saja adalah cara paling akhir jika semua cara sudah gagal. Kamu bisa melakukan restore perangkat iPhone kamu ke setting default dari pabrik. Dengan demikian, ponsel kamu akan kembali bersih dan diulang dari awal untuk instalasi aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI