Waduh! Laptop Dell Meledak Saat di Charge!

Waduh! Laptop Dell Meledak Saat di Charge!

Pada akhir tahun 2016, dunia teknologi dihebohkan dengan meledaknya beberapa perangkat smartphone dari perusahaan ternama seperti Samsung dan Apple. Dan kini pada awal tahun, giliran laptop Dell Inspiron yang mengalami kejadian yang sama.

Seperti Indogamers lansir dari laman CNET, Kamis (9 Februari 2017), insiden ledakan kembali memakan perangkat elektronik, sebelumnya masyarakat geger dengan ledakan yang terjadi pada smartphone, dan kini mulai merambah ke laptop. 

Laporan ledakan laptop meledak datang dari seorang remaja 18 tahun yang berada di Thousand Oaks, California, Amerika Serikat. Anak lelaki yang bernama Devon Johnson menyebutkan bahwa laptop Dell Inspiron miiknya meledak.

Kejadian itu bermula saat Johnson meng-charge laptop Dell Inspiron di atas sofa. Namun, tiba-tiba Johnson mendengar ledakan yang cukup kencang datang dari laptop yang sedang ia charge. Bukan hanya meledak, pasalnya laptop Dell tersebut pun mengeluarkan percikan api. Johnson pun langsung beranjak mencabut charge laptop dari stop kontak. 

Namun, Johnson kembali meng-charge laptop nya di sisi lain stop kontak, lalu memindahkan laptop ke atas meja. Tak lama laptop terhubung dengan aliran listrik, lagi-lagi laptop kembali mengeluarkan ledakan sekaligus percikan api. 

Melihat percikan api yang cukup besar, Johnson pun langsung melepaskan charge dari stop kontak, namun sayangnya api sudah menjalar ke bagian dalam laptop, dan akhirnya laptop pun rusak total.

Kabar itupun sampai ke pihak Dell, namun Dell belum memberikan banyak keterangan dan penyebab laptopnya meledak. Namun, juru bicara Dell mengungkapkan bahwa kini pihaknya bersama dengan Johnson sedang mencari tau penyebab apa yang bisa menyebabkan laptop Dell Inspiron meledak.

Johnson mengaku bahwa laptop Dell miliknya sudah berumur 4 tahun bersamanya, dan sebelumnya belum pernah ada masalah apalagi hingga menyebabkan kejadian fatal seperti ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI