Redmi 4A: Smartphone 4G Xiaomi Rakitan Indonesia Berharga Satu Jutaan

Redmi 4A: Smartphone 4G Xiaomi Rakitan Indonesia Berharga Satu Jutaan

Xiaomi selalu punya cara untuk memanjakan pecinta gadget aliran kere hore di Indonesia. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi terkadang tidak berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Apalagi, saat ini Xiaomi sudah memenuhi TKDN dengan merakit smartphonenya di Indonesia. (Dibuat di Indonesia, Xiaomi akan Lebih Murah kah?)

Benar saja, karena proses rakitan di dalam negeri, maka harga smartphone Xiaomi pun jauh lebih murah dari sebelumnya. Produk pertama Xiaomi yang dirakit di Indonesia adalah Redmi 4A. Percaya atau tidak, smartphone berteknologi 4G ini dibandrol dengan harga berkisar Rp. 1,5 juta saja. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Kompas (14/2/2017), untuk segi proses, Xiaomi Redmi 4A dilengkapi dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 425. Untuk menghasilkan peforma mumpuni, prosesor tersebut didampingi dengan RAM berkapasitas 2GB. Untuk urusan kamera, smartphone dengan layar 5 inci tersebut diperkuat dengan kamera utama 13MP dan kamera kamera selfie 5MP.

Selain spesifikasi mumpuni, Xiaomi Redmi 4A juga kaya akan fitur mulai dari port USB Micro, slot kartu SIM micro dan Nano, VoLTE, WiF 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, dan masih banyak yang lainnya. Kerennya lagi, smartphone ini bisa bertahan hingga tujuh hari dalam keadaan standby berkat baterai berkapasitas 3.120 mAh.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI