Tak Hanya Prosesor, Harga Motherboard Untuk AMD Ryzen Juga Murah Meriah!

Tak Hanya Prosesor, Harga Motherboard Untuk AMD Ryzen Juga Murah Meriah!

AMD Ryzen, prosesor yang ditunggu-tunggu oleh para kaum kere hore ini memang patut dilirik. Sebelumnya, tim Indogamers sempat membeberkan harga dan detail terkait prosesor AMD Ryzen. Bagi yang membaca pasti terkejut bukan? Ya, prosesor AMD Ryzen dijual mulai dari harga USD 129 sampai dengan USD 499 saja! (Harga Prosesor AMD Ryzen Bocor di Internet!)

Harga dan peforma yang ditawarkan AMD Ryzen tentu saja membuat Intel kocar-kacir bukan? Nah ternyata bukan hanya prosesornya saja loh yang murah. Harga dari motherboard untuk AMD Ryzen juga dibandrol dengan harga yang ramah dikantong.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman WCCFTech (14/7/2017), jenis soket AMD Ryzen adalah AM4. Berdasarkan data yang bocor kali ini, harga yang ditawarkan untuk motherboard tersebut terbilang murah yakni USD 69 sampai dengan USD 209. Jajaran motherboard tersebut antara lain ASUS Crosshair VI Hero, ASUS Prime X370-PRO, ASUS Prime B350-PLUS, dan ASUS Prime B350M-A. Berikut ini detail selengkapnya:

Chipset X370 dikhususkan untuk para enthusiast yang dimana motherboard tersebut sudah mendukung fitur CrossFire yang memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan dua kartu grafis sekaligus. Sedangkan untuk B350, fitur yang disediakan sangat terbatas dan tidak bisa menggunakan kartu grafis ganda layaknya X370.

Jika melihat harga pasaraan motherboard saat ini, motherboard yang mendukung prosesor Intel justru dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan AMD. Bahkan perbedaannya bisa mencapai sekitar 10 persen.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI