Merasa Mengganggu, Google Akhirnya Hapus Iklan Video di Youtube!

Merasa Mengganggu, Google Akhirnya Hapus Iklan Video di Youtube!

Bagi kamu pengguna Youtube, tentunya sudah tak asing lagi bukan dengan iklan video yang sering kali muncul di awal video yang akan kita ingin lihat? Yap, iklan video tersebut memang terkadang menyebalkan, karena baru bisa dilewati (skip) setelah video tersebut kita tekan tombol skip, namun terkadang ada video yang menuntut pengguna Youtube untuk menontonnya selama 30 detik tanpa bisa di skip.

Hal tersebut tentunya sangat menyebalkan bukan? Tapi sekarang ada kabar gembira yang datang dari pemilik sekaligus pengelola Youtube, Google akan menghapus iklan tersebut.

Seperti Indogamers lansir dari laman The Verge, Senin (20 Februari 2017), kehadiran video singkat yang muncul setiap pengguna Youtube akan menonton video ternyata sudah menjadi perhatian Google selaku pengelola Youtube. Pasalnya, perusahaan raksasa tersebut menyadari bahwa banyak pengguna Youtube yang tidak suka dengan kemunculan video berdurasi 30 detik yang tidak bisa di skip tersebut. 

"Kami akan memberikan pengalaman iklan yang lebih baik untuk pengguna online. Kami akan menghentikan tayangan iklan berdurasi 30 detik yang tidak bisa dilewati," ujar Google.

Namun sayangnya, Google baru akan menghentikan iklan video berdurasi 30 detik pada tahun 2018 mendatang. Tapi jangan senang dulu, karena Google tampaknya akan terus menayangkan video yang berdurasi 15 hingga 20 detik sebelum video yang akan kamu tuju. Bahkan kemungkinan besar, Youtube akan lebih sering menyuguhi iklan 'bumper' berdurasi 6 detik yang ada di Youtube.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI