Berdebat Tentang Kartu Grafis Terbaik, Berakhir ke Pembunuhan!

Berdebat Tentang Kartu Grafis Terbaik, Berakhir ke Pembunuhan!

Perdebatan memang bisa mengakibatkan hal fatal jika tidak menggunakan kepala dingin dan tidak ada yang menengahi. Hal ini berlaku untuk tema apa pun, perbedaan yang ada di dalam perdebatan hanya akan terus memperkeruh keadaan jika yang berdebat tidak ada yang mau mengalah. Tidak hanya terjadi di dunia politik, ternyata di dunia komputer perdebatan panas juga terjadi.

Kejadian ini dilaporkan terjadi di Rusia, dimana Aleksander Trofimov yang harus berakhir di penjara hanya karena memperdebatkan tentang kartu grafis komputer mana yang lebih baik. Trofimov yang berprofesi sebagai seorang programer ini berdebat dengan temannya yang memiliki pemikiran berbeda dengannya. Trofimov lebih menyukai salah satu merk kartu grafis, sementara temannya yang bernama Evgeny Lylin menyukai merk lain yang tidak sama dengannya.

Tidak dijabarkan secara detail seperti apa pembicaraan yang sedang diperdebatkan, namun karena perdebatan itu semakin memanas maka membuat Trofinov mengambil pisau dan menikam temannya sebanyak 11 kali hingga tewas seketika di tempat mereka berdebat. Trofimov pun panik melihat apa yang terjadi ini dan mencoba menghilangkan jejak dengan membakar mayat dari Lylin temannya di sebuah ladang. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, sebab polisi tetap saja dapat mengendus kejahatan ini.

Trofimov dan Lylin padahal telah lama berteman dan bekerja di perusahaan yang sama. Namun karena perdebatan sepele saja nyawa yang menjadi taruhannya. Seperti yang dilansir dari laman TechPower Up (21/2/2017), akibat perbuatannya ini, Trofimov divonis hukuman penjara selama 9,5 tahun. Hukuman ini sudah diringankan karena Trofimov sudah mengaku bersalah ke pengadilan setempat atas persoalan sepele yang menyebabkan kematian tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI