Smartphone Lemot Saat Main Game? Atasi Dengan Cara Ini!

Smartphone Lemot Saat Main Game? Atasi Dengan Cara Ini!

Smartphone Android menjadi salah satu pernagkat yang tak terpisahkan dari tangan setiap kalangan, hampir semua kalangan tak bisa jauh dari smartphone. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa seringklai menggunakan smartphone bukan hanya untuk berkomunikasi tapi juga sebagai media hiburan, seperti bermain game.

Namun banyak dari pengguna smartphone yang mengeluh karena smartphone yang digunakan untuk bermain game mengalami lagging. Banyak pengguna smartphone yang tak menyadari apa yang menyebabkan smartphone tersebut menjadi lambar saat digunakan untuk bermain game. 

Nah, kali ini tim Indogamers akan memberikan ulasan menarik cara mengatasi lagging saat bermain game di smartphone, yuksimak tips dan trik dari tim Indogamers berikut ini:

1. Pastikan Baterai Dalam Keadaaan Di Atas 20 Persen

Terkadang pengguna smartphone tidak menyadari dan merasakan game yang dimainkan menjadi lambat karena keasyikan bermain game. Jika kamu tidak ingin merasakan seperti itu, pastikan kondisi baterai smartphone yang kamu gunakan di atas 20 persen untuk menunjang kondisi permainan yang normal.

2. Matikan Semua Aplikasi Yang Sedang Berjalan Saat Bermain Game

Saat kamu bermain game pastikan kamu sudah menutup seluruh aplikasi yang sedang berjalan. Hindari langkah hanya meminimize aplikasi, karena hal ini akan menyebabkan game yang sedang kamu mainkan justru akan nge-lagg. Walaupun perangkat yang kamu gunakan sudah memiliki RAM yang besar, sebaiknya kamu lakukan cara ini agar kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru saat bermain game.

3. Update Game Yang Sedang Dimainkan 

Sebelum kamu memainkan game yang akan kamu mainkan di Android, cobalah untuk mengecek update terbaru pada aplikasi game. Jika game belum masuk versi terbaru, maka alangkah baiknya kamu melakukan update game agar bisa memperbaiki beberapa bug yang ada di dalam game tersebut. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI