Gila! Perharinya Video di YouTube Ditonton Sebanyak 1 Miliar Jam!

Gila! Perharinya Video di YouTube Ditonton Sebanyak 1 Miliar Jam!

Trend sepertinya sudah mulai bergeser, dari yang dahulu orang lebih banyak menghabiskan waktu pada tayangan televisi, sekarang orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton YouTube. Hal ini sebenarnya wajar saja, sebab di YouTube setiap orang bebas memilih tayangan apa yang mereka inginkan sendiri, berbeda dengan di televisi, dimana orang akan kesulitan untuk mendapatkan tayangan seperti apa yang diinginkan.

 

 

Perkembangan yang didapatkan ini tentu saja membuat YouTube semakin sukses. Hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dari bereapa banyak waktu yang dihabiskan oleh para penggunanya perhari untuk menyaksikan video di situs tersebut. Seperti yang dilansir pada laman The Next Web, (2/3/2017), Vice President of Engineering YouTube, Cristos Goodrow, mengungkapkan bahwa durasi dari orang yang menonton video di YouTube telah meningkat drastis saat ini. Totalnya mencapai angka 1 miliar jam per hari.

Data ini sendiri dirilis oleh YouTube pada akhir tahun 2016 yang lalu. Goodrow mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah pencapaian yang sangat penting. Orang-orang di seluruh dunia telah menonton video di YouTube sebanyak 1 miliar jam per hari. Jika ini diibaratkan ke satu pengguna saja, maka satu orang tersebut akan membutuhkan waktu sebanyak 100.000 tahun lamanya untuk bisa menonton video berdurasi 1 miliar jam.

 

 

Jika membandingkan dari tahun ke tahunnya, ini tentu saja pencapaian yang sangat luar biasa. Pada tahun 2015, YouTube mengumumkan bahwa pengguna menghabiskan waktu selama 500 jam per hari, meningkat 200 juta jam jika dibandingkan dengan tahun 2014. Jika melihat ke berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh penggunanya di YouTube, rata-rata per-orang bisa menghabiskan waktu sekitar 1 jam video per hari.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI