File Terhapus Permanen? Begini Cara Mudah Mengembalikannya!

File Terhapus Permanen? Begini Cara Mudah Mengembalikannya!

Insiden terhapusnyah file tentunya pernah menimpa hampir semua orang yang menggunakan komputer, mulai dari file yang terhapus secara tidak sengaja atau hingga file yang benar-benar di hapus. Namun, tak sedikit dari pengguna PC yang mampu mengembalikan file-file yang sudah terhapus.

Nah, kali ini tim Indogamers akan memberikan cara mudah untuk mengembalikan file yang sudah terhapus dari komputer. Yuk, ikuti cara berikut ini:

1. Download dan install aplikasi PC Inspector File Recovery di komputer.

2. Selanjutnya jalankan program tersebut. Maka akan muncul tiga pilihan, pilihlah "Find deleted files".

3. Lalu akan muncul berbagai macam Drive yang ada di komputer kamu, nah dalam hal ini tim Indogamers mencoba mencari file yang terhapus di Local Disk D. Untuk memilih direktori maka tekan tombol centang yang berwarna hijau yang berada di sebelah kiri dari layar.

4. Kamu harus menunggu proses scanning data. Hal ini memerlukan waktu sesuai dengan data yang akan di restore. Jika status yang tertera Good, maka file tersebut memungkinkan untuk bisa kembali dengan sempurna.

5. Untuk mendapatkan file yang ingin dikembalikan, caranya kamu hanya perlu meng-klik Restore, klik kanan>Save to. Kamu hanya perlu memilih lokasi dimana file yang akan dikembalikan tersebut disimpan. Nah, disini kamu harus menunggu waktu pengembalian restore file, lamanya waktu tergantung size file yang akan di restore.

 Nah, berhasil deh file kamu kembali. Bagaimana sangat mudah bukan?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI