Windows Phone Akan Mati Tak Lama Lagi

Windows Phone Akan Mati Tak Lama Lagi

Sistem operasi mobile besutan Microsoft, Windows Phone diprediksi tidak akan memiliki umur yang lama. Terlebih lagi pada peluncurannya, sistem operasi ini kurang mendapat sambutan yang baik dari para pengguna gadget di seluruh dunia. Melihat hal ini, bukan tidak mungkin lagi sistem operasi ini akan mati.

 

 

Sebuah prediksi yang dikeluarkan oleh lembaga riset pasar IDC mengatakan bahwa sistem operasi ini akan mati di tahun 2022 atau sekitar 5 tahun lagi. Menurut prediksi tersebut, di tahun itu tidak akan ada lagi ponsel yang menggunakan sistem operasi milik Microsoft itu.

Kepunahan dari sistem operasi ini dilihat dari jumlah ponsel yang menggunakan sistem operasi tersebut. Jika memang sudah tidak ada lagi ponsel yang beredar di pasaran dan mencapai angka 0,0 persen, ini berarti sudah punah.

 

 

Seperti yang dilansir di laman TechTime, (8/3/2017), Windows Phone sendiri telah mengalami penurunan yang sangat drastis yaitu 0,1 persen. Ini setara dengan jumlah total sekitar 1,8 juta unit. Pada satu waktu nanti, persentase ini akan benar-benar turun hingga 0 persen atau setara dengan 800 ribu ponsel dengan sistem operasi ini yang ada di muka bumi.

Jika nanti ponsel ini sudah tidak diproduksi lagi nanti, berarti hanya benar-benar ada 800 ribu ponsel dengan sistem operasi ini.Jika sudah demikian bukan tidak mungkin dukungan akan ponsel ini dihentikan. Dan ketika semua itu terjadi, sistem operasi ini hanya bisa menjadi kenangan. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI