Video Drop Test Nintendo Switch!

Video Drop Test Nintendo Switch!

Jika kita meliat drop test pada sebuah smartphone, tentu saja ini sudah biasa. Terlebih lagi karena smartphone dan jatuh adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini berbeda dengan konsol game. Sangat jarang sekali konsol game terjatuh. Ini tentu saja karena konsol tersebut lebih sering diletakkan di suatu tempat dan sangat jarang sekali dipindahkan.

 

 

Lalu bagaimana dengan konsol handheld seperti Nintendo Switch? Meskipun konsol ini dapat dihubungkan ke perangkat televisi, konsep hybrid yang diusungnya ternyata juga bisa membuat konsol ini menjadi mobile. Jika sudah berhubungan dengan mobile, kata jatuh tentu sudah menjadi bagiannya. Lalu bagaimana jika Nintento Switch ini terjatuh dan benar-benar terjadi? Apa saja kerusakan yang akan diterima jika konsol ini terjatuh?

Penasaran dengan kekuatan fisik dari konsol ini, ada seorang game yang mencoba melakukan drop test. Tentu saja tujuan dari drop test ini agar pengguna lainnya bisa mengetahui apa saja yang akan terjadi jika konsol ini terjatuh dalam keadaan tertentu atau berkali-kali.

Drop test Nintendo Switch ini diunggah oleh akun YouTube, GizmoSlip. Di dalam videonya tersebut Nintendo Switch dijatuhkan dari ketinggian 5 kaki atau setara dengan 1,5 meter. Selain itu Nintendo Switch tersebut juga dijatuhkan dari berbagai sudut untuk melihat kekukatan dari konsol itu baik dari segi bodi atau juga dari layar.

 

Setelah benar-benar dijatuhkan berkali-kali, pada video yang berjudul "Berapa kali Nintendo Switch dapat bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 5 kaki?", hasil yang didapatkan cukup mengejutkan di awal, sebab setelah terjatuh sebanyak 10 kali, ternyata konsol tersebut masih dapat dihidupkan dan memainkan sebuah game. Namun yang akan terjadi selanjutnya ternyata tidak seperti yang diharapkan. Bagaimana video lengkapnya? Simak selengkapnya di bawah ini:

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI