Kontroler Nintendo Switch Ternyata Bisa untuk Windows, Mac, dan Android!!

Kontroler Nintendo Switch Ternyata Bisa untuk Windows, Mac, dan Android!!

Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi setiap gamer jika mengetahui kontroler dari Nintendo Switch ternyata dapat digunakan di perangkat lainnya juga. Ini jadi kelebihan tersendiri untuk konsol ini. Tentu saja ini juga akan meningkatkan pemicuan pembelian dari gamers.

 

 

Kontroler yang bernama Joy-Con ini dapat digunakan pada perangkat lain setelah sebuah uji coba yang dilakukan oleh situs Nintendo Actu pertama kali. Situs ini adalah sebuah situs yang mana merupakan situs penggemar Nintendo yang berada di Perancis.

Dalam percobaan tersebut, kontroler wireless tersebut ternyata dapat dihubungkan ke perangkat lain dengan sistem operasi Windows, Android, dan MacOS hanya dengan dukungan perangkat bluetooth. Layaknya menyambungkan perangkat yang satu ke yang lain menggunakan teknologi bluetooth biasa, kontroler ini dapat langsung terhubung.

Joy-Con sendiri juga telah mengungkapkan kalau kontroler ini memang dapat terhubung ke perangkat lain seperti perangkat yang terhubung ke bluetooth. Perangkat akan terdeteksi seperti bluetooth biasa. Jika memang akan dideteksi sebagai sebuah kontroler, maka butuh aplikasi tambahan yang harus diinstal pada perangkat PC.

 

 

Untuk perangkat Android sendiri, pengguna juga harus menambahkan aplikasi tambahan. Jika ingin menggunakan kontroler Joy-Con ini dengan baik dan dapat diatur. Maka pengguna harus menginstal aplikasi yang bernama JoyToKey.

Banyak gamers yang mengatakan kalau hal ini sebenarnya tidak mengherankan. Sebab kontroler yang lainnya, yang memiliki konektivitas bluetooth juga bisa melakukan hal ini. Seperti contohnya saja kontroler dari PlayStation 4 atau XBox One yang juga bisa dihubungkan dengan perangkat lain dan dapat berjalan dengan baik jika perangkat terhubung tersebut diinstal aplikasi tambahan di dalamnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI