Agar Tak Tertipu, Ketahuilah Cara Memilih Power Bank yang Bagus

Agar Tak Tertipu, Ketahuilah Cara Memilih Power Bank yang Bagus

Power Bank adalah suatu perangkat yang paling cukup dibutuhkan saat ini. Terlebih karena berfungsi untuk menunjang perangkat smartphone yang sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Namun sayang, tidak semua power bank yang beredar di pasaran memiliki kualitas bagus. Padahal harganya pun bisa dibilang sebelas-dua belas. Dari sini orang semakin kesulitan untuk membedakan mana power bank yang bagus dan jelek.

 

 

Berikut tips dari Indogamers untuk mengetahui bagaimana cara memilih power bank yang bagus:

  • Carilah power bank dengan kapasitas yang nyata

Contoh kapasitas yang nyata adalah; jika pada power bank tertera kapasitas 10.000 mAh, maka jika digunakan untuk mengisi daya ponsel dengan baterai berkapasitas 3.300mAh, tentu saja dapat mengisi ponsel ini selama 3 kali dari baterai kosong hingga penuh. Power bank yang bagus tentu akan dapat memenuhi persyaratan ini. Bukan seperti power bank abal-abal yang hanya mampu mengisi ponsel sebanyak 1 hingga 2 kali saja.

  • Daya tegangan untuk pengisian daya (output)

Daya tegangan atau output tegangan ini adalah hal yang penting. Semakin besar daya yang diberikan, maka akan semakin cepat pula baterai ponsel terisi. Tegangan ini misalnya 1A atau 2A. Pilihlah yang terbesar.

  • Ada harga, ada rupa

Power bank yang bagus adalah yang memiliki kualitas-kualitas seperti yang dijelaskan di atas tadi. Untuk bisa mendapatkan kualitas tersebut tentu saja ada harga yang harus dibayar. Ambil contoh saja power bank dari Probox. Power bank ini merupakan salah satu power bank yang paling direkomendasikan oleh Indogamers sebab telah memiliki apa yang menjadi syarat power bank bagus yang ada di atas. (bms)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI