Sony Garap Teknologi Charging Wireless Antar Ponsel Tanpa Kabel!

Sony Garap Teknologi Charging Wireless Antar Ponsel Tanpa Kabel!

Teknologi penggabungan dua ponsel dan saling bertransfer daya ini sebelumnya memang belum ada. Dan sekarang Sony tengah mengembangkan sebuah teknologi yang bisa dibilang luar biasa. Sebab transfer daya antar ponsel ini merupakan hal penting yang bisa menyelamatkan sebuah ponsel dari mati daya.

 

 

Sony yang dikabarkan sedang mengerjakan proyek ini telah mematenkan aplikasi ini. Di dalam paten tersebut dijelaskan bagaimana cara kerja dari teknologi ini. Bagaimana mekanisme pertukaran daya dari ponsel yang satu ke ponsel yang lainnya. Tak hanya itu saja, pengisian ini tidak menggunakan kabel alias wireless dan dapat dihubungkan dengan perangkat elektronik lainnya selain ponsel, seperti komputer.

Seperti yang kutip dari The Next Web, Jumat (17/3/2017), teknologi wireless charging antar ponsel buatan Sony ini mengandalkan sebuah sistem antena yang telah di desain secara khusus. Selain itu juga ada aplikasi dengan tampilan user interface yang dapat memandu pengguna untuk menjalankan proses koneksi dan transfer daya tanpa sambungan kabel.

 

 

Selain informasi ini, tidak banyak lagi informasi lainnya yang dijelaskan di dalam paten tersebut. Belum diketahui juga apakah ini nanti akan benar-benar wireless seperti koneksi internet, atau wireless dimana ponsel dan ponsel saling bertemu dalam jarak yang berdempetan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI