Nintendo Switch Dilarang Masuk Pesawat!

Nintendo Switch Dilarang Masuk Pesawat!

Larangan membawa barang-barang berbahaya ke dalam pesawat semakin bertambah. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Samsung Galaxy Note 7 dilarang untuk naik pesawat karena memang baterai yang ada di ponsel pintar tersebut sangat membahayakan dan bisa menyebabkan meledaknya perangkat.

 

 

Kali ini larangan berlaku untuk beberapa perangkat elektronik lainnya. Beberapa perangkat tersebut salah satunya adalah konsol handheld milik Nintendo yaitu Switch. Konsol ini masuk ke dalam daftar perangkat terlarang untuk bisa masuk ke dalam kabin pesawat. Selain konsol ini juga ada konsol lainnya seperti PlayStation Vita, dan Nintendo 3DS.

Seperti yang dilansir dari laman Gamespot, (27/3/2017), konsol-konsol tersebut dilarang untuk melakukan penerbangan dari 10 bandara yang ada di 8 negara yakni; Yordania, Mesir, Turki, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Katar dan Uni Emirat Arab. Larangan tersebut dikeluarkan oleh pemerintah AS dengan alasan untuk menghindari ancaman dari terorisme.

 

 

Larangan ini dianggap oleh para pakar teknologi bahwa tidak masuk akal. Seorang peneliti dari International Computer Science Institute, Nicholas Weaver mengatakan bahwa jika memang konsol-konsol tersebut berbahaya jika dirakit menjadi sebuah bom, seharusnya tak hanya masuk ke kabin pesawat saja yang dilarang, tetapi juga ke bagasi pesawat pun tidak boleh.

Di Indonesia sendiri konsol-konsol ini sendiri masih bisa masuk ke kabin pesawat. Hanya saja untuk pengecekannya memang lebih diperketat. 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI