Tiket.com dan Citilink Rugi Miliaran Karena Ulah Hacker Berumur 19 Tahun!

Tiket.com dan Citilink Rugi Miliaran Karena Ulah Hacker Berumur 19 Tahun!

Situs penjual tiket online Tiket.com mengalami kerugian hingga 4.1 miliar karena ulah hacker muda berumur 19 tahun. Tidak hanya situs Tiket.com, hacker bernama Haikal tersebut juga membobol Citilink sehingga perusahaan yang bergerak di maskapai penerbangan tersebut rugi sampai dengan Rp. 2 miliar!

Dalam menjalankan aksinya, Haikal tidak sendiri melainkan bekerjasama dengan komplotannya. Kasus ini sendiri baru bisa terungkap setelah pihak korban melaporkan kerugian mereka ke pihak kepolisan pada tanggal 11 November 2016 silam. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Tribunnews (31/3/2017).

Menurut keterangan dari pihak Mabes Polri, para hacker tersebut berhasil membobol akun situs tiket.com dan juga citilink.co.id pada tanggal 11 hingga 27  Oktober 2016. Setelah berhasil membobol akun situs tiket.com, sang hacker pun berhasil mengambil deposito tiket pesawat pada server Citilink Indonesia. Tiket pesawat yang mereka dapatkan dijual kembali dengan harga yang jauh lebih murah bahkan hampir menyentuh anggka 40 persen.

Saat ini sendiri pihak kepolisian baru mengamankan para anak buah dari Haikal yakni MKU (19), AI (19), dan NTM (27). Ketiga tersangka tersebut diamankan di Jalan Siaga Dalam, Gang Kemuning nomor 12, Kelurahan Damai, Kota Balikpapan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI