Meski Tak Bisa Melihat, Gamer Ini Hajar Lawannya di Kompetisi!

Meski Tak Bisa Melihat, Gamer Ini Hajar Lawannya di Kompetisi!

Keterbatasan ternyata tak membuat seorang gamer berhenti berkompetisi. Hal ini dibuktikan langsung oleh seorang gamer tunanetra asal Belanda yang bernama Sven. Meskipun tak dapat melihat, gamer ini berani berkompetisi dan berhasil melibas setiap lawan yang dihadapinya pada babak penyisihan kompetisi Street Fighter V yang diadakan di Spanyol.

 

 

Seperti yang ketahui, Street Fighter V Pro Tour sendiri bukanlah sebuah ajang main-main. Kompetisi profesional ini banyak diikuti oleh gamer-gamer terbaik yang ada dari seluruh dunia. Kompetisi yang digelar selama 1 bulan ini diikuti oleh beberapa nama gamer yang sudah kenamaan seperti Echo Fox's Justin Wong, EG's Ricki Ortiz, Flash, hingga Meltdown's Mister Crimson.

Sven sendiri tak luput dari pemberitaan media. Tentu saja karena dia tunanetra dan ikut bertanding di kompetisi ini. Kehadirannya ternyata mendapat sambutan meriah dari setiap hadirin yang ingin menonton kompetisi tersebut.

 

 

Bagaimana cara Sven bertarung dengan musuh-musuhny? Seperti yang dilansir dari laman Kotaku, (3/4/2017), ia hanya menggunakan kemampuan mendengar yang ia miliki. Ia membaca gerakan dan serangan lawan dari suara-suara yang dikeluarkan. 

Sven kehilangan penglihatannya pada usia 5 tahun karena kangker. Ia mengatakan bahwa ia takut tidak dapat bermain video game lagi karena kebutaan yang melanda dirinya. Namun akhirnya ia senang karena Capcom akhirnya meluncurkan game Street Fighter II pada SNES yang membuatnya dapat kembali bermain game dengan mengandalkan suara yang ada.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI