[Video] Review Mechanical Keyboard Corsair K63!

[Video] Review Mechanical Keyboard Corsair K63!

Halo IDGS mania! Kali ini Indogamers berkesempatan untuk membuat review singkat mengenai keyboard mechanical terbaru dari Corsair yakni K63. Keyboard ini belum dijual di pasaran loh! Jadi, sebelum membelinya, alangkah baiknya kalian membaca review ini sampai habis ya!

Seperti biasa, disetiap produk milik Corsair pastinya memiliki build quility yang begitu baik dan kokoh. Hal tersebut tentunya kalian bisa temukan di keyboard mekanikal K63. Mengusung desain TKL (Tenkeyless), tentu saja keyboard ini memiliki desain yang sangat sederhana dengan ukuran 365mm x 171mm x 41mm. Dengan desain yang minimalis, keyboard ini juga bisa kalian bawa kemana-mana berkat bobotnya yang ringan yakni hanya 1.12 kg saja. Untuk kabelnya sendiri memiliki panjang sekitar 2 meter. Namun sayang kabel tersebut tidak braided dan Corsair tidak menyediakan palmrest untuk keyboard ini.

Keyboard mekanikal ini kalau diajak gaming maupun produktivitas keyboard ini oke banget loh! Sebab, keyboard ini menggunakan key switches Cherry MX Red yang notabene memiliki karakteristik tombol yang linear dan tidak menghasilkan bunyi klik saat ditekan. Meski berdesain minimalis, namun keyboard mekanikal Corsair K63 kaya akan fitur mulai dari 100% anti-ghosting with full key rollover, adanya tombol multimedia, tombol pengaturan suara pada komputer, windows lock, dan juga light button. Fitur-fitur ini tentunya sangat diperlukan untuk kalian bukan?

Pada setiap tombol, keyboard mekanikal Corsair K63 dilengkapi dengan lampu led berwarna merah. Lampu led tersebut bisa kalian modifikasi modenya melalui software bernama Corsair Ultility Engine. Tidak hanya mengganti lightning effect saja, di software ini kalian juga bisa melakukan kostumisasi untuk makro dan lain-lain. Software ini terpisah dari paket penjualan, jadi kalian harus mendownload software tersebut melalui website resmi Corsair terlebih dahulu.

Corsair K63 sendiri masih belum dirilis untuk pasar Indonesia. Namun untuk harganya, cukup ramah di kantong yakni berkisar Rp. 1 jutaan. Well, dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang mumpuni, tentu saja keyboard mekanikal yang satu ini cukup direkomendasikan oleh tim Indogamers. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak video review singkat dari kami berikut ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI