Gila! Kabel Bawah Laut Google di Jakarta Berkecepatan 18 Tbps

Gila! Kabel Bawah Laut Google di Jakarta Berkecepatan 18 Tbps

Google saat ini sedang menggarap sebuah projek raksasa dimana sedang menarik kabel bawah laut untuk menghubungkan internet di Asia dan Australia. Projek yang diberi nama Indigo ini dikabarkan akan selesai pada pertengahan tahun 2019 nanti.

 

 

Kabel ini nanti akan membentang sepanjang 9.000 kilometer yang akan menghubungkan Singapura dan Perth, hingga ke Sidney. Kabel sepanjang ini juga akan melintasi Indonesia yaitu Jakarta.

Dengan adanya kabel internet bawah laut ini, tentu saja hubungan internasional antara negara-negara di Asia Tengga dan Australia menjadi baik dalam komunikasi. Ini tentu saja akan meningkatkan kecepatan internet yang luar biasa dan juga mengurangi latensi dalam internet.

 

 

Kabel yang digunakan oleh Google ini menggunakan teknologi yang sangat luar biasa, hal ini membuat kecepatan internet memiliki kapasitas 18 Terabit per second. Dan kecepatan ini juga akan terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Projek Indigo ini merupakan sebuah hasil kerja sama antara Indosat Ooredoo, AARNet, Google, Singtel, SubPartners, dan juga Telestra dengan Alcatel Submarine Networks (ASN) sebagai pembangun projek ini di bawah laut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI