Layar OLED LG Jadi Layar yang Diperebutkan Google dan Apple

Layar OLED LG Jadi Layar yang Diperebutkan Google dan Apple

Keseriusan Google untuk menggarap sebuah ponsel nampaknya benar-benar ditunjukkan pada penggarapan dari Pixel 2. Google berinvestasi dalam jumlah yang sangat besar untuk bisa menggarap Pixel 2. Seperti yang dilaporkan dari laman Phone Arena, (11/4/2017), Google telah menyiapkan dana sebesar 880 juta Dollar atau setara dengan 11 triliun Rupiah hanya untuk bagian produksi dari layar OLED LG agar bisa disematkan di Pixel 2.

 

 

Jumlah yang ditawarkan oleh Google tersebut adalah angka yang belum pasti, sebab kabarnya Google masih bisa saja menambah angka investasinya jika kesepakatannya dengan LG nanti telah selesai dan disetujui. Beberapa laporan dari Korea Selatan sendiri mengatakan bahwa Google telah menyampaikan rencana investasinya ini kepada LG.

Sebagai informasi tambahan, Google sebelumnya menggunakan layar AMOLED milik Samsung untuk produksi ponsel pertama mereka yaitu Pixel dan Pixel XL. Akan tetapi, jika memang Google jadi menjalin kerja sama dengan LG, berarti Pixel tidak akan lagi menggunakan layar milik Samsung.

 

 

Hingga saat ini LG belum memberikan jawaban atas tawaran Google tersebut. Namun sepertinya LG akan menjawab itu dengan lebih cepat, sebab Pixel 2 sejatinya akan diumumkan beberapa bulan lagi.

Layar OLED milik LG ini memang banyak menarik perhatian, sebab tidak hanya Google saja yang menginginkan layar tersebut, tetapi perusahaan raksasa Apple juga telah memesan layar tersebut sebanyak 70 juta unit untuk disematkan di ponsel terbaru mereka iPhone 8.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI