Windows Ucapkan Selamat Tinggal Bagi Gamer Pengguna Emulator

Windows Ucapkan Selamat Tinggal Bagi Gamer Pengguna Emulator

Emulator adalah salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh gamer untuk memainkan game menggunakan PC. Gamer cenderungnya memaikan judul-judul pada konsol lawas untuk mengenang kembali masa kecilnya. Terlebih lagi untuk menyetel kembali konsol lawas seperti SEGA atau NES memang sudah hampir tidak mungkin lagi. Selain karena ini konsol lawas, jarang gamer yang berhasil menyimpannya dengan kondisi yang baik.

 

 

Namun ada satu hal yang cukup disayangkan, dimana Windows ternyata tidak memberikan dukungan ini lagi untuk PC. Dikabarkan dari situs Ubergizmo, (11/4/2017), bahwa Microsoft akan menghapus emulator dari daftar toko aplikasi mereka yang berada di Windows Store.

Kebijakan yang diambil oleh Windows ini juga berlaku untuk larangan penggunaan emulator di sistem operasi yang mereka miliki tersebut. Hal ini dilakukan karena Microsoft tidak mendukung penyebaran konten yang dianggap ilegal jika menggunakan emulator ini.

 

 

Apple sendiri sebelumnya juga telah melakukan pelarangan untuk emulator di toko aplikasi mereka App Store. Apple secara terang-terangan dan keras menentang aplikasi ini di perangkat komputer miliknya.

Semoga saja tidak banyak gamer yang "nakal" dan tetap menggunakan emulator yang diunduh dari internet.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI