Gaji Tak Terbayar, Tim Dota 2 Wings Gaming Ditinggal Seluruh Pemainnya?

Gaji Tak Terbayar, Tim Dota 2 Wings Gaming Ditinggal Seluruh Pemainnya?

Sang pemenang turnamen akbar The International tahun lalu yakni Wings Gaming harus rela melepas 5 pemain terbaiknya. Ya, para talenta muda berbakatnya yakni Chu 'shadow' Zeyu, Zhou 'bLink' Yang, Zhang 'Faith_bian' Ruida, Zhang 'y'Innocence'' Yiping dan Li 'iceice' Peng resmi keluar dari Wings Gaming! Lantas apa alasannya?

Keputusan kali ini merupakan hasil dari rangkaian perselisihan di tim Wings Gaming. Wings Gaming sendiri hingga saat ini masih belum memberikan keterangan pasti terkait keputusan kelima pemainnya tersebut. Meskipun begitu, Valve sendiri sudah membenarkan isu tersebut tadi malam.

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Gosugamers (20/4/2017), di Kiev Major Battle Pass, nama Wings Gaming berubah menjadi Team Random. Banyak rumor yang mengatakan jika keputusan para pemain Wings Gaming tersebut terjadi karena manajerial yang kurang baik terutama dari segi finansial. 

Meskipun berhasil menang di turnamen The International, seluruh pemain dari Wings Gaming dikabarkan tidak menerima gaji sepeserpun selama 2 bulan terakkhir. Padahal, tim Dota 2 asal China tersebut berhasil mengantongi hadiah yang begitu besar dari turnamen The International tahun lalu yakni sebesar USD 9 juta lebih!

Menurut isu yang beredar, sang pemilik dari tim Wings Gaming juga sempat menggelontorkan dana yang begitu besar untuk membangun tim League of Legends. Kabarnya, dana tersebut mencapai USD 3 juta! Sayangnya, tim yang dibangun oleh sang pemilik Wings Gaming tersebut tidak bisa membarikan hasil yang positif.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI