Hacker Remaja Ini Harus Mendekam di Bui Karena Xbox dan PlayStation Live

Hacker Remaja Ini Harus Mendekam di Bui Karena Xbox dan PlayStation Live

Lagi-lagi hacker kembali menyebabkan kerugian untuk industri game. Seorang remaja yang berdomisili di Inggris harus mendekam di penjara karena telah membuat sebuah program yang menyebabkan terciptanya serangan cyber sebanyak 1,7 juta kepada Xbox Live, Minecraft, dan TeamSpeak.

 

 

Seperti yang dilansir dari laman The Guardian, (27/04/2017), Hacker yang bernama Adam Mudd ini telah berhasil membuat sebuah program yang bernama Titanium Stresser pada saat ia berusia 16 tahun. Program yang telah dibuatnya tersebut berhasil dijual kepada penjahat cyber dengan harga yang cukup fantastis, yakni 6,5 miliar Rupiah.

Pengacara Adam Mudd, Ben Cooper mengatakan bahwa kliennya tersebut merasa bersalah atas apa yang telah ia perbuat 4 tahun yang lalu. Ben Cooper menambahkan bahwa Adam Mudd kala itu tengah terseret dalam dunia game online setelah keluar dari sekolah karena perilaku teman-temannya yang sering membully-nya.

 

 

Kejahatan yang pernah dilakukan oleh Mudd sendiri adalah; ia pernah melakukan 594 serangan DDoS terhadap 181 alamat protokol internet sejak bulan Desember 2013 hingga Maret 2015. Ia juga pernah menargetkan 25 ribu serangan untuk server Runscape. Akibat perbuatannya ini, publisher dari game tersebut harus merogoh kantong sebesar 102 miliar agar serangan dari Adam Mudd tersebut terbendung.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI