Tagih DP Rumah 0 Persen, Hacker Ini Retas Website Dinsos DKI!

Tagih DP Rumah 0 Persen, Hacker Ini Retas Website Dinsos DKI!

Serangan hacker di Indonesia semakin masif. Tidak hanya situs penyedia operator seluler saja, kini sang hacker mulai menyerang situs milik Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta. Berbeda dengan saat peretasan Telkomsel dan juga Indosat, sang hacker justru menyampaikan pesan politik kepada gubernur DKI Jakarta terpilih yakni Anies dan Sandi.

Dalam pesannya, sang Hacker ingin menagih janji Gubernur dan Wakilnya terkait program DP Rumah 0 persen. Di website Dinas Sosial yang berhasil di diface, sang hacker juga menuliskan identitas dirinya yakni Phoenix Team. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Liputan 6 (2/5/2017).

Setelah tim Indogamers melakukan penelusuran, pada hari ini situs Dinas Sosial DKI Jakarta yang beralamatkan di www.dinsos.jakarta.go.id sudah bisa di aksess kembali. Masyarakat pun sudah bisa mendapatkan beragam informasi dan data yang disediakan di website tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat pun dikejutkan dengan aksi hacker yang berhasil melakukan peretasan di situs penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia yakni Telkomsel. Hacker tersebut berhasil melakukan deface di domain utama yakni ww.telkomsel.com. Pihak Telkomsel sendiri mengaku akan mengambil jalur hukum terkait kasus tersebut. (Harga Paket Internet Dianggap Mahal, Hacker Retas Situs Telkomsel!)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI