Menkominfo: `Tak Perlu Phobia Internet Karena WannaCry`

Menkominfo: `Tak Perlu Phobia Internet Karena WannaCry`

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar tidak perlu takut yang berlebih kepada internet, terlebih kepada virus WannaCry yang memang lagi ramai belakangan ini. Malware WannaCry ini memang telah menyerang 99 negara dan Indonesia termasuk di dalamnya.

 

 

Rudiantara sendiri mengatakan bahwa kementrian sudah bekerja keras untuk mensosialisasikan cara untuk menghindari virus Ransomware Wannacry tersebut demi meminimalis jumlah komputer yang terjangkit virus tersebut.

Tidak perlu ada phobia yang berlebih dalam menggunakan internet. Cara mengatasi serangan WannaCry sendiri sebenarnya cukup gampang. Pengguna hanya cukup memutus sementara koneksi internet dan melakukan back-up data, ungkap Rudiantara menambahkan.

 

 

Selain itu kementrian juga telah mengantisipasi serangan WannaCry dengan mengamankan tiga sektor yang paling rawan serangan, seperti layanan keunganan, transportasi dan energi. Selain itu juga, kementrian juga telah berkoordinasi dengan semua perusahaan provider yang tergabung dalam APJII untuk memutuskan sementara jaringan internet guna mencegah penyebaran malware tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI