Tiga Bidang Pekerjaan yang Disarankan Bill Gates Sekarang

Tiga Bidang Pekerjaan yang Disarankan Bill Gates Sekarang

Selain aktif dalam bidang kemanusiaan, ternyata Bill Gates juga masih peduli dengan generasi yang ada sekarang ini. Hal ini dapat dilihat dari tulisan yang ia buat, yang berisi tentang saran-saran bagi sarjana muda yang memiliki mimpi untuk mengubah dunia. Tulisan Bill Gates tersebut dimuat dalam sebuah esai di situs Mic Network.

 

 

Lalu pekerjaan-pekerjaan apa saja yang disarankan oleh seorang paling kaya di dunia ini? Ada tiga bidang pekerjaan yang disarankan oleh Bill Gates untuk para lulusan Sarjana baru 2017. Tiga pekerjaan itu adalah Artificial Intelligence (AI), bidang energi, dan bioscience. Lalu mengapa Bill Gates menyarankan 3 bidang tersebut?

Untuk Artificial Intelligence (kecerdasaan buatan), Bill Gates mengatakan bahwa sekarang ini AI masih dalam tahap yang masih sangat awal. Ia percaya bahwa AI bisa membuat kehidupan manusia menjadi lebih produktif dan lebih kreatif.

 

 

Sedangkan untuk energi sendiri, Bill Gates ingin membuat sebuah energi yang bersih, terjangkau dan juga bisa diandalkan. Hal ini menurut Bill Gates dapat digunakan untuk memerangi kemiskinan dan juga perubahan iklim. 

Yang terakhir adalah bioscience, hal ini menurut Bill Gates dapat dikembangkan untuk membantu orang hidup lebih lama dan lebih sehat. Apalagi ilmu yang ada sekarang ini juga sudah lebih matang.

Untuk yang ingin melihat esai dari Bill Gates secara lengkap, bisa melihat pada halaman berikut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI