Selamat Tinggal Skype for Windows Phone

Selamat Tinggal Skype for Windows Phone

Windows Phone sepertinya sudah semakin sedikit mendapatkan dukungan dari bapak perusahaannya yaitu Microsoft. Hal ini dapat dilihat dari beberapa dukungan yang dihentikan oleh perusahaan tersebut ke Windows Phone. Pada bulan Maret yang lalu, perusahaan tersebut baru saja menghentikan aplikasi Skype WiFi. Sekarang Microsoft juga menghentikan operasionalisasi Skype untuk perangkat Windows. Penghentian ini akan dimulai tanggal 1 Juli mendatang.

 

 

Dampak dari penghentian dukungan atas aplikasi ini tentu saja bagi para pengguna yang menjalannya aplikasinya dengan menggunakan OS Windows 8, Windows 8.1, atau Windows 10 Mobile tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini lagi setelah 1 Juli besok. Bukan hanya itu saja, Windows RT dan TV juga akan mengalami penghentian pada tanggal yang sama yaitu 1 Juli 2017 mendatang.

Matinya dukungan akan perangkat ini disinyalir karena sistem operasi dari Windows Phone sendiri yang juga sudah mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Terlebih lagi karena ponsel pintar dengan operasi ini juga sudah tidak diproduksi lagi. Satu-satunya ponsel yang masih beredar dengan sistem operasi ini adalah ponsel besutan Nokia.

 

 

Apakah kepergian Skype ini juga menandai kepergian dari Windows Phone perlahan-lahan?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI