Tak Kunjung Raih Keuntungan, Indosat Ooredoo Mundur dari Bisnis Digital

Tak Kunjung Raih Keuntungan, Indosat Ooredoo Mundur dari Bisnis Digital

Setelah cukup lama bertanding di dunia bisnis digital, akhirnya Indosat Ooredoo sekarang secara resmi memutuskan untuk mundur dari bisnis ini. Indosat pun hanya ingin melanjutkan bisnis-bisnis awalnya saja. Beberapa diantaranya seperti layanan komunikasi seluler, business to business, dan kabel fiber optik.

 

 

ALasan mengapa Indosat mundur dari bisnis ini diungkapkan oleh CEO Indosat, Alexander Rusli. Indosat memilih untuk mundur dari persaingan karena memang hasil yang dijalankan tidak sesuai dengan harapan. Pertumbuhan bisnis di bagian tersebut tidak menunjukkan tanda positif menurut Indosat.

Selain itu alasan utamanya sendiri adalah value. Indosat tidak mendapatkan value pada bisnis ini. Hal inilah yang membuat mereka kembali ke bisnis utamanya. Alexander pun menambahkan, dari awal mereka menjalani bisnis ini, memang mereka berhasil mengumpulkan pengguna, hanya saja revenue tidak ada.

 

 

Mundurnya Indosat dari bisnis digital ini telah ditandai dengan ditutupnya salah satu usaha e-commerce mereka, Cipika, pada tanggal 1 Juni 2017 yang lalu. Selain e-commerce, Indosat juga sudah menghentikan layanan e-money miliknya yaitu Dompetku. Yang masih berjalan saat ini adalah IMX yang bergerak di iklan digital. Indosat masih membiarkannya tetap berjalan meskipun hanya memberikan kontribusi sangat kecil.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI