logo

Bantai Fnatic, Team Secret Menjadi Juara DreamLeague Musim ke9

Stefanus
Rabu 03 Januari 2018, 00:00 WIB
Bantai Fnatic, Team Secret Menjadi Juara DreamLeague Musim ke9

Bantai Fnatic, Team Secret Menjadi Juara DreamLeague Musim ke9

Team Secret akhirnya menjadi juara dalam turnamen LAN, DreamLeague musim ke-9 setelah membantai Fnatic dengan skor 3-0 dan mengamankan 150 DPC poin serta uang sebesar US$150,000 (sekitar 2 milyar Rupiah). Secret tampil dominan sepanjang turnamen tanpa kalah, dan membuat ranking mereka semakin dekat dengan ranking Team Liquid pada Dota Pro Circuit Rankings, serta menghancurkan harapan Fnatic untuk mengimbangi Na’Vi pada posisi 8.

Game Pertama: Fnatic 4 – 25 Team Secret

Jika rentetan kemenangan tanpa kalah sekalipun dalam perjalanan menuju Grand Final masih belum cukup untuk membuktikan kehebatan mereka, hasil dari pertandingan Grand Final DreamLeague musim ke 9 ini bisa menjadi bukti sahih. Sang midlaner, Nai “MidOne” Zheng Yeik mendapat jatah memainkan core pick yang tak biasa, yakni Visage dimana meski awalnya kalah di mid lane, keluar sebagai salah satu pemain paling cemerlang di akhir pertandingan.

Marcus “Ace” Hoelgaard dari Team Secret juga menggunakan build serangan jarak jauh klik kanan pada Lone Druid, dari pada build tradisional Radiance Spirit Bear. Meski harus kehilangan beberapa tower dan sedikit defisit networth pada awal game, Secret membalik keadaan pada pertarungan sengit di Sarang Roshan pada menit ke-15. Lone Druid yang dikendalikan Marcus berhasil mencuri Aegis meski tidak membunuh Roshan terbukti menjadi titik balik bagi Team Secret karena mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk menghancurkan barak pada lane atas dan tengah. Memenangkan pertarungan demi pertarungan, dan di saat yang sama jarang memberikan kill bagi Fnatic yang sudah putus asa, Team Secret memaksakan GG dari Fnatic.

Game Kedua: Fnatic 18 – 31 Team Secret

Respon Fnatic akan kekalahan pada laga pertama adalah dengan mem-ban hero=hero ikonik dari dua support Team Secret, Chen untuk Clement “Puppey” Ivanov dan Rubick untuk Yazied “YapzOr” Jaradat. Fnatic juga tanpa malu-malu menggunakan Lone Druid yang sebelumnya digunakan Secret. Jacky “EternalEnvy” Mao yang mengendalikan Lone Druid menggunakan build tradisional, Radiance Spirit Bear. Pick terakhir dari Secret yakni Bristelback dibalas dengan Timbersaw yang digunakan oleh sang midlaner Fnatic, Abed “Abed” Yosup. Draft tersebut pada awalnya cukup manjur, secara Fnatic memenangkan fase laning dengan rotasi mereka yang kuat, namun kalah pada pertarungan tim kurang lebih pada menit ke-15. Setelah dua kali mengamankan Roshan setelah dalam beberapa pertarungan besar yang jarang memakan korban dari pihak mereka, Team Secret melibas Fnatic dengan Phantom Lancer mereka yang dilengkapi dengan Aegis.

Game Ketiga: Fnatic 18 – 35 Team Secret

Dengan moral yang rendah, Fnatic tidak dapat memaksakan Grand Final memasuki pertandingan ke-4, setelah mereka kalah telak dalam pertandingan ke-3. Dengan YapZoR menggunakan Rubick dan Puppey yang mengendalikan Bounty Hunter, Secret mengamankan keunggulan mereka pada awal pertandingan dengan rotasi yang sempurna serta sergapan yang efektif. Sekali lagi, sang kapten menghormati keinginan midlaner mereka untuk menggunakan hero tak biasa, kali ini Kunkka. Setelah 30 menit, dengan keunggulan yang cukup besar hasil dari pertarungan besar dimana mereka hanya mengorbankan Tiny untuk membunuh hampir semua hero Fnatic, Secret membersihkan barak tengah dari Fnatic. Tak lama setelah itu pada serangan akhir yang memaksakan GG dari Fnatic, Secret mengepung barak bawah, memancing Fnatic dengan Tiny yang mempunyai Aegis. Dengan maksimum HP lebih dari 3000, Tiny berhasil memancing hero-hero Fnatic melangkah terlalu jauh dari markas mereka. Pengorbanan Tiny tak sia-sia dimana akhirnya Team Secret berhasil memastikan kemenangan mereka di pertandingan ke-3 Grand Final DreamLeague kali ini.

to turn around that fight!#DHDreamLeague pic.twitter.com/nqwyhgys53

— DreamHack Dota (@DreamHackDota)

March"> 25, 2018

 

Dengan akumulasi dari turnamen Minor ini, Team Secret telah mencapai setengah dari poin yang mereka dapatkan pada Dota Pro Circuit musim 2017-2018.

25, 2018

 

 

Sumber: gosugamers

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News30 April 2024, 19:32 WIB

10 Manfaat Bermain Game Minecraft Education Edition untuk Kembangkan Kecerdasan Anak

Minecraft Education Edition, varian khusus yang didesain untuk keperluan pendidikan, menawarkan beragam manfaat alih-alih sekadar hiburan. Beikut beberapa manfaat main game tersebut.
Minecraft Education Edition. (Sumber: Minecraft)
Mobile30 April 2024, 19:31 WIB

Erling Haaland Jadi Karakter Game Clash of Clans yang Bisa Kamu Mainkan

Musim baru Clash of Clans bulan Mei 2024 membawa tema sepak bola yang seru! Salah satu sorotan utamanya adalah kolaborasi besar dengan bintang sepak bola terkenal, Erling Haaland.
Erling Haaland Jadi Karakter Game Clash of Clans yang Bisa Kamu Mainkan (FOTO: BBC)
PC30 April 2024, 19:05 WIB

Pemain Minecraft Ini Temukan Benda Aneh Tak Dikenal saat Terbang

Dunia di dalam Minecraft seolah seperti tempat tersendiri yang tidak ada habisnya untuk dijamah.
Minecraft. (Sumber: reddit)
Guides30 April 2024, 18:51 WIB

5 Tips Bermain Farm Lane dengan Efektif di Honor of Kings, Nomor 5 Biasanya sering Kelupaan!

Farm lane merupakan salah satu posisi kunci dalam permainan Honor of Kings yang membutuhkan strategi dan keterampilan untuk bermain secara efektif.
Farm Lane (FOTO: Honor of Kings)
News30 April 2024, 18:41 WIB

9 Fakta Game Nostalgia Harvest Moon, Bisa Bikin Kamu Semakin Kagum dengan Keajaiban Game ini!

Harvest Moon telah menjadi salah satu franchise game yang paling dicintai sepanjang masa. Dengan konsep simulasi pertanian yang memikat dan cerita yang hangat, game ini telah menarik perhatian jutaan pemain di seluruh dunia sejak awal perilisannya.
9 Fakta Game Nostalgia Harvest Moon, Bisa Bikin Kamu Semakin Kagum dengan Keajaiban Game ini! (FOTO: Facebook)
Infografis30 April 2024, 18:11 WIB

Top 5 Hero dengan Win Rate Tertinggi di MPL Season 13

Dalam perhelatan MPL ID Season 13 hingga Minggu ke -6, terdapat sejumlah hero yang memiliki win rate tertinggi ketiga dimainkan. Hero-hero ini mampu meningkatkan peluang kemenangan dalam tim yang menggunakannya.
Top 5 Hero dengan Win Rate Tertinggi di MPL Season 13 (FOTO: Schnix)
Guides30 April 2024, 18:00 WIB

4 Cara Mendapatkan Senjata di Game Minecraft Pocket Edition 2024, Bikin Penjelajahan Jadi Mudah

Jika kamu kesulitan bertahan hidup, berikut beberapa cara mendapatkan senjata di game Minecraft Pocket Edition 2024.
Minecraft Pocket Edition. (Sumber: Minecraft)
News30 April 2024, 17:59 WIB

Peringkat Film Resident Evil, Dari Terburuk hingga Terbaik, Panduan Buat Kamu yang Belum Nonton

Total hingga saat ini sudah ada 9 film Resident Evil yang telah dibuat dan masing-masing film mendapat respon yang beragam, baik dari penggemar maupun kritikus film.
Peringkat Film Resident Evil, Dari Terburuk hingga Terbaik, Panduan Buat Kamu yang Belum Nonton (FOTO: imdb.com)
E-Sport30 April 2024, 17:09 WIB

Alasan Evos Glory Rajin Gonta Ganti Roster

Alasan Evos Glory berganti player karena memiliki banyak player dan ingin mencari yang baik dari yang terbaik.
Coach EVOS Age (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Console30 April 2024, 17:00 WIB

Capcom Kemungkinan Tunda Peluncuran Resident Evil 9 Tapi Garap Proyek Lainnya

Bocoran demi bocoran tentang Resident Evil 9 terus menerus berseliweran selagi Capcom belum memberikan detail yang lebih lanjut.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.