Ternyata Sang Juara MPL Indonesia Season 1 Ditinggalkan Sponsor Mereka Saat Kompetisi Masih Berjalan

Ternyata Sang Juara MPL Indonesia Season 1 Ditinggalkan Sponsor Mereka Saat Kompetisi Masih Berjalan

Juara MPL Indonesia Season 1, "KINGS SLAYER" yang ternyata menjadi juara dengan status tanpa sponsor dan managemen karena kontraknya diputus pada tanggal 15 Februari 2018 lalu oleh TEAMnxl>

Pihak Moonton Events Department mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Grand Champion dari MPL Indonesia Season 1 dengan nama "TEAMnxl>" ternyata telah diputus kontraknya oleh pihak TEAMnxl yang berada di bawah naungan CEO Richard Permana sejak tanggal 15 Februari 2018. Namun karena kontrak dan peraturan yang telah disepakati bersama antara tim dan pihak MPL Indonesia, nama tim tak bisa diubah saat MPL Indonesia tengah berjalan.

Dengan kata lain, tim tersebut menyelesaikan sisa kompetisi hingga menjadi juara tanpa sponsor ataupun manajemen karena satu-satunya sponsor mereka, TEAMnxl> telah meninggalkan mereka saat kompetisi berlangsung. Hal ini tentu luar biasa mengingat sejak awal tim tersebut bukanlah favorit juara, dan mengakhiri regular season hanya di peringkat 5, namun dengan semangat, kegigihan, dan kecintaan mereka akan Mobile Legends: Bang bang, mereka berhasil memutar balik prediksi khalayak ramai dan keluar sebagai grand champion MPL Indonesia Season 1.

 

Tim tersebut terdiri dari:

Afrindo 'G' Valentino

Fadhil 'Rave' Abdurrahman

Joshua 'LJ' Darmansyah

Agung 'Billy' Tribowo

Supriadi 'Watt' Dwi Putra

 

Untuk selanjutnya, tim ini ingin disebut sebagai KINGS SLAYER, agaknya meminjam istilah dari serial TV terkenal Game of Thrones. "Kami ingin disebut sebagai tim KINGS SLAYER hahaha... Karena perjalanan kami menuju juara sangatlah berat mulai dari BTR, RRQ, EVOS, RRQ, dan EVOS lagi," tutur mereka.

Untuk menghargai perjuangan mereka, pihak Moonton Events Department pun mengeluarkan klarifikasi akan status tim tersebut. Menurut penuturan dari Afrindo 'G' Valentino, pemutusan afiliasi tim dengan manajemen TEAMnxl> merupakan keputusan yang diambil oleh tim karena pihak manajemen nxl> tidak dapat memenuhi kesepakatan awal dengan tim ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI