POPCON Asia 2018: Kompetisi Cosplay & Costum maker Dengan Total Hadiah 36 Juta!!!

POPCON Asia 2018: Kompetisi Cosplay & Costum maker Dengan Total Hadiah 36 Juta!!!

 

Event Pop Culture berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22-23 September mendatang di ICE, BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para cosplayer dan costume maker baik domestik maupun luar negeri. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 menghadirkan lebih banyak kategori, dengan hadiah yang tentunya lebih banyak pula. 

Budaya cosplay di Indonesia, khususnya Jabodetabek sudah semakin berkembang dengan hampir tiap minggu digelar acara-acara cosplay di mall, kampus, dan event-event lainnya. Kualitas kostum mereka juga terus meningkat. Sebagai bagian dari kegiatan Pop Culture, POPCON Asia mendukung para cosplayer dan costume maker (pembuat kostum) untuk terus berkarya serta memaksimalkan keahlian dan performa mereka. Dengan kategori dan hadiah yang lebih banyak, "POPCON Cosplay Challenge" ini diharapkan menjadi sarana berkumpulnya anak muda kreatif yang lihai tampil di atas panggung pun membuat kostum. 

 


Pada tahun ini, POPCON Asia menyediakan kategori Armor dan Non-Armor, dengan total hadiah untuk masing-masing kategori mencapai Rp. 9.000.000,-. Kategori lainnya adalah karakter lokal dan Costume Maker. Untuk kedua kategori ini, POPCON bekerjasama dengan Bumi Langit melombakan 15 karakter pahlawan super dari komik Bumi Langit untuk kategori Cosplay dan Costume Maker. 

 

 

Kategori Costume Maker ini --kategori baru yang akan memulai debut di Indonesia-- menjadi pilihan tepat bagi para costume maker yang selama ini masih malu-malu atau memang kurang menonjol dalam hal perform, namun kostum-kostum buatannya memiliki kualitas mumpuni serta memenuhi segala syarat untuk digunakan oleh para cosplayer. 

 

 

"Bumi Langit punya banyak sekali karakter yang ingin diperkenalkan kepada publik selain penggemar komik, khususnya yang bergenre aksi dan superhero. Dan POPCON Asia merupakan ajang yang tepat. Kami juga memberikan kesempatan pada costume maker yang selama ini sudah banyak terlihat karyanya, tami masih belum terekspos, untuk bisa tampil, dan bangga dengan karya-karya mereka. karena kami juga akan memberikan kesempatan pada kostum-kostum ini untuk tampil di film layar lebar," terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON inc. 

Sama halnya seperti Marvel dan DC Comics dari Amerika, Bumi Langit juga mulai merintis kehadiran karakter-karakter pahlawan super mereka ke layar lebar. Di antaranya adalah "Gundala" yang disutradarai oleh Joko Anwar. Ajang ini tentunya bisa menghubungkan para costume maker ke industri hiburan yang lebih besar.

 

 

Seluruh kategori "POPCON Cosplay Challenge" ini sudah dibuka mulai tanggal 11 Juni 2018 lalu dan akan ditutup pendaftarannya pada 15 Agustus 2018. Selanjutnya akan dipilih 5 finalis dari masing-masing kategori yang akan diumumkan pada tanggal 7 September nanti, dan aksi-aksi mereka bisa kita saksikan di panggung POPCON Asia 2018 pada 23 September 2018. 

Bagi kamu yang tertarik, bisa mendaftar langsung di sini

Semua ketentuan dan persyaratan, termasuk daftar karakter dan referensi kostum dari Bumi Langit yang dilombakan bisa dilihat di sana. 

Ayo buktikan diri dengan menunjukkan karya terbaikmu dan jadilah seorang pemenang!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI