Dota 2 TI8: Bermain Gemilang, SumaiL Antar EG Kalahkan Virtus.pro

Dota 2 TI8: Bermain Gemilang, SumaiL Antar EG Kalahkan Virtus.pro

Vancouver, Kanada — Harapan terakhir para penggemar Dota 2 dari wilayah Amerika Utara, Evil Geniuses, masih terjaga setelah tim tersebut mengandaskan penguasa ranking Dota Pro Circuit (DPC), Virtus.pro pada pertandingan di hari Jumat, pagi ini tadi (24/8) waktu Indonesia. 

 

Update terbaru tim-tim yang masih bertahan untuk merebut Trofi Aegis. Klik untuk memperbesar gambar. Sumber: @Wykrhm Reddy

VP yang dinihari tadi mengalahkan OpTic Gaming, berniat untuk melanjutkan tren positif mereka sekaligus membuktikan diri pantas menjadi raja dari klasemen DPC. Akan tetapi tampaknya mereka lupa bahwa EG memiliki seorang wonderkid asal Pakistan bernama SumaiL. 

Dalam fase draft, VP begitu saja membiarkan EG mengambil Storm Spirit dimana SumaiL terkenal lihai dalam menggunakan Hero Intelligence yang satu ini plus catatannya saat menggunakan Storm Spirit memang memukau. EG lalu juga mem-pick Draw Ranger untuk menemani SumaiL dan terbukti draft EG efektif dalam membungkam VP, membuat sang wakil Amerika Utara, EG, memenangkan game pertama. 

 

Sebuah celah peluang terlihat bagi VP kurang lebih pada menit ke-30 setelah Storm Spirit SumaiL terbunuh dan panah Mirana yang dikendalikan 9Pasha mengenai Pugna s4, ditambah dengan Tiny yang dikendalikan No[o]ne yang datang membantu. namun tiba-tiba saja Storm Spirit SumaiL, yang telah kembali respawn lebih cepat dari waktu normal karena memiliki Bloodstone, melesat datang dan meraup triple kill, mengamankan game pertama untuk kemenangan EG. 

Game kedua, VP bermain lebih baik dan memimpin perolehan kill pada 10 menit pertama dengan Alchemist yang dikendalikan SumaiL terbunuh beberapa kali pada awal pertandingan. Akan tetapi ia dan rekan-rekannya berhasil membalikkan keadaan seiring dengan kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh VP, membuat EG kembali memegang kendali permainan. 

 

Meskipun VP telah berjuang sekuat tenaga untuk bertahan, namun masih belum cukup untuh menahan laju EG dan SumaiL yang tampil menggila pada pagi hari tadi. 

 

GG pun diketikkan dan Evil Geniuses resmi melaju ke babak berikutnya pada lower bracket. Kini mereka menunggu hasil pertandingan antara Team Liquid dan Team Secret, malam nanti jam 01:00 dinihari WIB (25/8). (stefanus/idgs)


Sumber: VPESPORTS

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI