Nvidia GeForce Cup Pacific Indonesia Mempertandingkan Game PUBG (PC)

Nvidia GeForce Cup Pacific Indonesia Mempertandingkan Game PUBG (PC)

IDGS, 15 November 2018 - Pertumbuhan dunia eSports Indonesia saat ini sangatlah pesat dengan masuknya eSports menjadi salah satu cabang olahraga dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus lalu, meski masih sebatas demonstrasi. Namun fakta tersebut semakin meyakinkan masyarakat bahwa saat ini eSports merupakan salah satu cabang olahraga yang tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. 

Hal itu juga ditandai dengan makin menjamurnya tim-tim eSports profesional di Indonesia, membuat banyak pihak ingin menyelenggarakan turnamen eSports berlevel internasional untuk memfasilitasi tim-tim ini beserta dengan para atlet eSports-nya. Diharapkan, talenta-talenta eSports akan bermunculan dengan langkah ini. 

Pastinya membicarakan soal game, apalagi untuk platform PC, kita sudah sering bahkan mungkin bosan mendengar nama Nvidia ya, karena begitu akrabnya di telinga kita. Kali ini, produser kartu grafis ternama ini tak mau kalah dalam berkonstribusi kemajuan eSports Indonesia dengan menyelenggarakan Nvidia GeForce Cup Pacific Indonesia. 

Nvidia juga menunjuk Aerowolf Organizer sebagai EO penyelenggara event, yang bekerjasama dengan Colorful dan Nimo TV sebagai sponsor dalam event kali ini. Event ini mengambil game yang tengah digandrungi banyak orang untuk dipertandingkan, yakni PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dengan total hadiah mencapai 100 juta rupiah. 

Turnamen ini diselenggarakan di Nvidia GeForce Certified iCafe di seluruh Indonesia, dan terdiri dari dua babak, yakni kualifikasi dan final. Babak kualifikasi dimulai pada tanggal 24-29 November 2018. 20 tim yang lolos pada babak kualifikasi akan masuk dalam babak grand final yang diselenggarakan pada 1-2 Desember 2018. 

Nvidia dan Colorful sebagai produsen dari VGA alias prosesor grafis komputer menjadi sponsor utama dari event ini. Untuk game PUBG sendiri membutuhkan grafis dengan spesifikasi yang tinggi di mana VGA dari Nvidia direkomendasikan untuk memainkannya, yakni GeForce GTX 1060 6GB atau lebih. Dengan adanya turnamen ini, Nvidia dan Colorful ingin memfasilitasi para atlet eSports untuk dapat berkompetisi dan juga dapat menemukan talenta-talenta muda baru dalam dunia eSports Indonesia. (Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI