Counter-Strike: Global Offensive (CS;GO) Kini Jadi Free-to-Play Dengan Mode Battle Royal Baru

Counter-Strike: Global Offensive (CS;GO) Kini Jadi Free-to-Play Dengan Mode Battle Royal Baru

CS:GO kini free-to-play

IDGS, Jumat, 7 Desember 2018 - Valve baru saja mengumumkan mode terbaru untuk Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang diberi nama "Danger Zone". Mode ini merupakan battle royale tempo tinggi yang dibangun menggunakan tactical gameplay CS:GO di mana pemain mengandalkan akal, skill, serta sumber daya untuk bertarung sampai akhir. 

Sebagai tambahan, CS:GO sekarang gratis alias free-to-play! 

Danger Zone mampu mengakomodasi 16 pemain (single/solo), dan 18 pemain (duet/triple). Karakteristik serta damage senjata-senjata dalam mode ini sama seperti CS:GO biasanya. 

Valve mengatakan bahwa seperti kebanyakan match dalam CS:GO, mode ini juga dirancang agar selesai dengan cepat (kurang lebih 10 menit). Selain itu, ada beberapa perubahan dalam sistem CS:GO untuk mengakomodasi Danger Zone: 

• Setiap pemain membawa perangkat special yang bisa di-upgrade untuk melacak pemain lain atau mengakses limited buy menu. 

• Setiap pemain akan memulai permainan hanya dengan sebilah pisau. Aerial delivery drone akan membawakan senjata serta perlengkapan yang kalian beli ke posisi karakter kalian berada. 

• Setiap pemain mengklaim tempat mendarat (yang bisa diketahui pemain lainnya) sebelum terjun. 

• Cash bisa ditemukan di dalam map dan pemain juga bisa membawa sandera ke rescue zone untuk mendapat cash. 

• Sementara ini baru ada 1 map yang disebut Blacksite. Map ini terhitung kecil untuk standart Battle Royale, namun besar untuk ukuran Counter-Strike. 

• Map tersebut terbagi-bagi dalam zona hexagonal kecil yang secara acak akan dijatuhi bom dari udara. 

• Peluru sangat terbatas, bahkan senjata yang kamu beli nyaris tak memiliki amunisi. 

• Skin senjatamu juga akan digunakan dalam Danger Zone. 

• Tidak ada third-person view dalam Danger Zone. Semua pemain hanya bisa bermain dalam first-person view mode. 


Bisa dibilang Danger Zone terkesan aneh karena meski mengusung konsep yang tengah populer seperti Battle Royale, mode ini juga masih mengedepankan ciri khas CS:GO. Konsep lama digabung dengan ide baru, yang mungkin sulit untuk dipahami bagi para pemain CS:GO lawas maupun para pemain Battle Royale. Namun bisa jadi ini akan menjadi angin segar dari genre Battle Royale yang kadang berlangsung sangat lambat. 

Selain itu terkait dengan perubahan CS:GO menjadi free-to-play, seluruh pemain kini akan terbagi dalam dua grup matchmaking: Prime dan Non-Prime. Jika kamu sudah membeli game CS:GO sebelum menjadi free-to-play, maka kamu adalah Prime User. Pemain dengan Prime status (Prime User) hanya akan dipertemukan dengan sama Prime User. Selain itu, Prime User bisa mendapatkan item-item suvenir eksklusif, item drop, dan weapon cases. 

CS:GO berubah menjadi free-to-play merupakan hal yang signifikan. Hal ini mengindikasikan Valve percaya diri akan solusi anti-cheat mereka, yakni sistem pembelajaran buatan Valve yang disebut VACnet. (Stefanus/IDGS)


Sumber: pcgamer.com

Gambar: pcgamer.com

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI