Dota 2: Miracle- Absen Membela Team Liquid dalam Chongqing Major

Dota 2: Miracle- Absen Membela Team Liquid dalam Chongqing Major

(liquiddota.com)

Absen Mendadak

IDGS, Kamis, 17 Januari 2019 - Team Liquid — salah satu dari 16 tim peserta Chongqing Major 2019 — lewat forum resmi mereka liquiddota.com pada hari Rabu (16/01/2019) memberitahukan bahwa mereka terpaksa berlaga di Chongqing Major tanpa pemain bintangnya, Amer 'Miracle-' Al-Barkawi.

Informasi terkait absennya Miracle- ini teramat sedikit pada saat ini, namun sepertinya kepastian absennya pemain spesialis posisi 1 dan 2 ini terjadi secara mendadak karena tidak adanya informasi mengenai hal tersebut yang dirilis oleh StarLadder, Valve, maupun Team Liquid sendiri sendiri (sebelum hari Rabu, 16 Januari 2019). 

Sementara itu teka-teki mengenai siapa yang akan menggantikan Miracle- terjawab oleh cuitan caster Vitalii Volochai lewat akun Twitternya: 

 

 

Chu 'shadow' Zeyu, pemain asal China, terkenal sebagai bagian dari tim juara The International 6 Wings Gaming. Shadow juga memberi konfirmasi akan kabar dirinya menjadi pengganti sementara bagi Miracle- untuk Chongqing Major dengan mengubah titel Doyu stream miliknya dengan "Aku akan kembali setelah bermain untuk Liquid di (Chongqing) Major." 

 

Chu 'shadow' Zeyu saat berlaga dalam ESL One Manila 2016. (Liquipedia)

Terlepas dari apa pun alasan Miracle- untuk absen dari salah satu turnamen paling penting bagi pemain profesional Dota 2 ini, jalan Team Liquid pada turnamen Major pertama untuk tahun ini itu pun akan lebih terjal.

Shadow memang bukan pemain biasa. Saat masih bersama Wings Gaming, tim ini disebut-sebut sebagai tim Dota 2 paling kuat yang pernah menjuarai The International serta terkenal sebagai tim yang paling sulit diprediksi karena mereka memiliki pilihan hero teramat luas, bahkan mereka pernah memainkan beberapa pertandingan berturut-turut tanpa memakai hero yang sama pada setiap pertandingannya! Akan tetapi dengan terompet tanda dimulainya Chongqing Major akan segera ditiup kurang lebih 39 jam lagi, pastinya sulit bagi Shadow menyesuaikan diri dengan gaya permainan serta pilihan hero Team Liquid. 

(stefanus/IDGS)


Sumber: liquiddota.com

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI