logo

Akhirnya Terwujud, Tim NXL Resmikan Esports Centernya Yang Terletak Di Breeze BSD

AgamtheRev
Jumat 04 Januari 2019, 00:00 WIB
Akhirnya Terwujud, Tim NXL Resmikan Esports Centernya Yang Terletak Di Breeze BSD

Akhirnya Terwujud, Tim NXL Resmikan Esports Centernya Yang Terletak Di Breeze BSD

IDGS, Senin 15 April 2019 - Fenomena esports sebagai cabang baru olahraga banyak menarik minat masyarakat dalam kurun waktu terakhir, termasuk pemerintah. Karena itulah, untuk mewadahi para talenta gamers. NXL sebagai tim profesional esports menjadi penggagas esports Center di Indonesia. Esports Training Center NXL yang berada di The Breeze BSD Serpong.

CEO NXL, Richard Permana mengatakan, NXL merupakan salah satu tim esports tersukses dan tertua yang berasal dari Indonesia. Sejak 2005 silam, berbagai prestasi nasional dan internasional telah diraih oleh para atlet esports NXL. "Prestasi ini merupakan bukti nyata profesi gamer dapat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional," ujarnya.


Menurut Richard, fasilitas NXL, sejarah NXL dari 2005 hingga 2019, dan bagaimana perjuangan mereka menjadi penggagas esports di Indonesia ada di NXL esports Training Center. Fasilitas yang disediakan oleh NXL adalah high-end, seperti PC Case, Solusi Ternal, dan Power Supply dari Cooler Master. Cooler Master sendiri merupakan merek komponen dan periferal komputer global yang berbasis di Taipei, dengan perjalanan lebih dari 26 tahun untuk menunjang para gamer profesional. Para pengunjung atau gamers yang ingin merasakan bermain esports bisa datang ke NXL esports Training Center.

"Kami open to public, jadi siapapun bisa datang dan merasakan bermain juga. Bukan hanya itu, NXL esports Center akan lebih banyak mengadakan event esports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet esports terbaik," jelas Richard. Di NXL esports Training Center ini, ada sejumlah game yang bisa masuk dalam kategori esports, di antaranya adalah CS:GO, Mobile Legends, Hearthstone, PUGBM, FreeFire, dan lainnya.


Selain dimanjakan dengan sejumlah sarana esports, para gamer yang ingin berlatih dan belajar di NXL esports Training Center juga akan mendapatkan mentoring dari para gamer profesional NXL. Selain itu, NXL juga bekerja sama dengan MSI sejak 2008. Hal ini bertujuan untuk mendedikasikan komitmennya untuk mendukung para gamer dan komunitas esports.


Sementara itu, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap menyebutkan, perkembangan esports di Indonesia sangat luar biasa. Dengan bergabungnya NXL esports di Sinar Mas Land akan menambah ekosistem digital di BSD City. "Kami mengajak NXL untuk hadir melengkapi ekosistem digital di BSD City. Game merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan bisa menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital," tambahnya.


 


(OAA/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Guides03 Mei 2024, 16:30 WIB

Cara Memainkan Minecraft Bedrock Edition Tanpa Internet

Kendati biasanya Minecraft dimainkan secara daring, ternyata ada trik untuk merasakan keseruannya tanpa harus terhubung ke internet.
Game Minecraft. (Sumber: Minecraft)
Gadget03 Mei 2024, 16:04 WIB

Harga dan Spesifikasi realme C65 yang Miliki Sertifikasi 4 Tahun Lag-Free

Realme C65 dikemas khusus dengan kehadiran berbagai fitur unggulan untuk mempermudah anak muda dalam menjalani kegiatan sehari-hari
realme C65 menjamin performa awet sampai 4 tahun. (FOTO: dok.realme Indonesia)
Console03 Mei 2024, 15:56 WIB

Helldivers 2 Polar Patriots Rilis 9 Mei 2024, Ini Detail yang Harus Kamu Tahu

Helldivers 2 Polar Patriots membuat kejutan bagi penggemar karena akan hadir pada 9 Mei 2024 di PlayStation 5.
Helldivers 2 Polar Patriots. (Sumber: PlayStation Blog)
News03 Mei 2024, 15:19 WIB

Yuk Coba! LinkedIn Miliki 3 Game Puzzle yang Bisa Dimainkan untuk Mengisi Waktu Luang

LinkedIn baru saja merilis tiga game puzzle untuk pengguna agar mereka tetap terlibat dan bisa kasih jeda dari hiruk pikuk jaringan cari-cari kerja. Berikut ulasan selengkapnya.
Ilustrasi game di Linkedin. (Sumber: PK Auto)
Gadget03 Mei 2024, 15:12 WIB

Spesifikasi dan Harga Vivo V30e yang Dibekali Teknologi 3D Curved Screen

Vivo V-Series kedatangan varian baru yang bernama Vivo V30e.
Vivo V30e (FOTO: Vivo)
E-Sport03 Mei 2024, 14:30 WIB

Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Kategori MLBB Men Siap Lepas Landas!

otal hadiah pembinaan senilai Rp100.000.000 akan menjadi dorongan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.
Ilustrasi game Mobile Legends. (FOTO: mmos.com)
Guides03 Mei 2024, 14:28 WIB

8 Tips Gameplay Hanabi Untuk Atasi Hero Crowd Control, Pantesan Hero ini Jadi yang Paling Populer di Mobile Legends!

Hanabi merupakan salah satu hero yang sering terlupakan namun memiliki potensi besar, terutama melawan lawan yang sangat bergantung pada skill crowd control (CC)
8 Tips Mengatasi Hero Crowd Control dengan Menggunakan Hanabi, Pantesan Hero ini Jadi yang Paling Populer di Mobile Legends!(FOTO: Moonton Games)
Gadget03 Mei 2024, 14:04 WIB

Resmi Diluncurkan, realme C65 Hadirkan Sertifikasi 4 Tahun Lag-Free

Pengguna tidak perlu lagi khawatir terhadap masa pakai smartphone yang singkat.
realme C65 menjamin performa awet sampai 4 tahun. (FOTO: dok.realme Indonesia)
Mobile03 Mei 2024, 13:58 WIB

Layanan Game Nier Reincarnation dari Square Enix Resmi Ditutup

Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari penerbit Square Enix yang dipastikan harus kehilangan salah satu gamenya. Ya, game mobile Nier Reincarnation saat ini telah dihentikan layanannya setelah beberapa tahun beroperasi.
Nier Reincarnation. (Sumber: Nier Reincarnation)
Console03 Mei 2024, 13:39 WIB

Minim Bocoran, Indiana Jones and the Great Circle Tetap Diusahakan Rilis Tahun Ini

Sudah tiga tahun lamanya sejak 2021, MachineGames menggarap game Indiana Jones and the Great Circle yang kini sudah ditunggu-tunggu penggemar.
Indiana Jones and Great Circle. (Sumber: Steam)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.