Valve Ajak Para Sineas Turut Serta Dalam Kontes Film Pendek Dota 2

Valve Ajak Para Sineas Turut Serta Dalam Kontes Film Pendek Dota 2

Source: Valve

Mengajak para sineas berkonstribusi kepada komunitas Dota 2

IDGS, Jumat, 17 Mei 2019 - Valve baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah mulai menerima kiriman film-film pendek Dota 2 sejak 16 Mei 2019 untuk Dota 2 Short Film Contest. Para sineas yang berminat memiliki kesempatan hingga 7 Agustus pagi sebagai batas waktu terakhir mereka dapat mengirimkan karyanya. 

Film pendek tersebut maksimal berdurasi 90 detik atau kurang, dan dapat dikirimkan ke Dota 2 Steam Workshop untuk kemudian akan dinilai oleh Valve. 

Sebagai tradisi, Valve juga mengajak seluruh penggemar Dota 2 untuk mengunjungi Workshop tersebut dan berpartisipasi dalam bentuk voting atau diskusi demi membantu Valve memilih film pendek terbaik yang nantinya akan ditayangkan pada siaran langsung The International 2019. 

Setelah direview berdasarkan rating dan diskusi di Workshop tersebut, Valve akan menominasi film-film pendek terbaik untuk nantinya dimasukkan sebagai fitur dalam Battle Pass dari The International 2019 di mana film-film tersebut akan menghadapi voting final untuk menghasilkan juaranya. 

Seperti sebelumnya, setiap finalis yang masuk dalam 10 besar akan memperoleh setidaknya US$500 (Rp 7,24 juta) dan peringkat tiga besar akan memperoleh hadiah uang sebesar US$25 ribu (Rp 362 juta), US$10 ribu (Rp 145 juta) dan US$5 ribu (Rp 72,4 juta) sebagai pengakuan terhadap konstribusi mereka kepada komunitas Dota 2. 

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs Dota 2 Short Film Contest

Buat kamu yang merasa punya bakat dan kemampuan, kenapa tidak?

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Dota 2 Official Blog

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI