logo

Kronologi Perkara 15 Miliar dengan Erick Herlangga Versi Moonton

AgamtheRev
Sabtu 07 September 2019, 00:00 WIB
Kronologi Perkara 15 Miliar dengan Erick Herlangga Versi Moonton

Kronologi Perkara 15 Miliar dengan Erick Herlangga Versi Moonton

Moonton dan Erick Herlangga sudah bertemu di Manila namun tidak tercapai kesepakatan

IDGS, Selasa, 9 Juli 2019 - Perselisihan antara CEO Louvre Esports Erick Herlangga dengan Moonton masih terus berlanjut.Sebelumnya komunitas gaming dan eSports Indonesia dikagetkan oleh pernyataan Erick terkait kewajiban membayar uang sebesar 15 miliar rupiah bagi setiap tim untuk mengikuti MPL Season 4. 

 

(GGWP.ID)

Tak hanya itu, ia juga mengajak komunitas pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia untuk menolak kebijakan uang tersebut lewat sebuah petisi online. Selang beberapa jam setelah petisi tersebut dibuat, Moonton — lewat Facebook Mobile Legends eSports Indonesia, resmi menanggapi pernyataan Erick beserta petisi tersebut. 

Moonton mengaku kecewa akan adanya berita seperti itu, dan tak ragu untuk menempuh jalur hukum demi menyelesaikan masalah tersebut. 

 


Kronologi perkara versi Moonton

Kini, untuk meluruskan semuanya, Moonton kemudian merilis kronologi masalah 15 miliar rupiah versi mereka yang ditujukan kepada CEO Louvre, Erick Herlangga: 

26 Februari 2019 — Moonton mulai menyuarakan ide dari Franchise liga untuk seluruh tim MPL Season 3

8 Maret 2019 — mayoritas tim terbuka untuk ide dari Franchise liga

21 Maret 2019 — aplikasi untuk Franchise liga dimulai

18 April 2019 — Tn. Erick Herlangga mengajukan permohonannya pada liga melalui Email dan menyatakan keinginan dan minatnya untuk berpartisipasi dalam MPL S4 di dalam Email permohonannya.

19 April 2019 — Moonton kembali meminta Tn. Erick untuk memberikan lebih banyak informasi dan dokumentasi untuk memenuhi Guideline permohonan. Hingga saat ini, Tn. Erick belum menyelesaikan pengiriman kepada Moonton dokumentasi yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan permohonan.

4 Mei 2019 — Moonton menerima perjanjian Lembar Ketentuan antara Tn. Erick dan investor A, Lembar Ketentuan adalah dokumen hukum yang menyatakan bahwa investor A akan menerima tim Louvre dengan harga tertentu yang menyetujui Slot untuk berpartisipasi dalam MPL mendatang.

8 Mei 2019 — Moonton menerima Email permohonan baru dari investor A dan mulai meninjau dokumen mereka. Pada tanggal Email diterima, 8 tim telah berhasil mengirimkan permohonan mereka, sehingga investor A ditempatkan pada Waiting List. Jika 8 pemohon awal gugur, permohonan mereka akan diproses kemudian.

23 Mei 2019 — Moonton mengirimkan Email kepada Tn. Erick yang menyatakan permohonan Louvre Esports telah gagal karena tidak menanggapi dan pengajuan yang tidak lengkap, dan permohonan baru investor A masih berada dalam Waiting List. Tn. Erick menjawab melalui Email di mana ia meminta diberikan Slot untuk Investor A. Jika permintaan itu tidak dipenuhi, ia akan menuju arbitrase BAKI (Arbitrase Olahraga Indonesia).

29 Mei 2019 — Moonton mengirimkan Email kepada investor A yang menyatakan aplikasi investor A telah gagal karena seluruh permohonan dari 8 tim telah berhasil. Dengan demikian tidak ada Slot tersisa yang tersedia.

3 Juni 2019 — Moonton mengundang Tn. Erick untuk mengadakan pertemuan di Manila selama MSC untuk meluruskan kesalahpahaman dan ingin menjelaskan lebih lanjut mengenai proses permohonan Slot Franchise dan alasan mengapa Louvre dan investor A gagal mendapatkan Slot Franchise. Selama pertemuan, Tn. Erick kembali meminta diberikan Slot untuk Franchise liga dan menolak untuk mengadakan pembicaraan 2 arah dengan Moonton. Pertemuan berakhir dengan kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan apa pun.

6 Juni 2019 — Tn. Erick Kembali mengirimkan Email kepada Moonton dan mengatakan, “Saya memberikan pilihan kepada Anda untuk mengambil alih seluruh Player saya dengan USD 130.000’ dan 'Jika Anda tidak membalas Email saya dalam waktu 24 jam, saya akan mengadakan konferensi pers pada hari Kamis di Grand Hyatt, saya telah memesan ruang pertemuan kepada salah satu teman saya di sana dengan seluruh media nasional’ Moonton tidak menanggapi permintaan ini.

30 Juni 2019 — Tn. Erick Herlangga memulai kampanye Online-nya melawan Moonton dan untuk reformasi MPL menjadi bentuk Franchise liga, dan juga memulai petisi Online untuk menghentikan pembentukan Franchise liga MPL.

2 Juli 2019 — Kantor liga mengeluarkan pernyataan resmi melalui Facebook dan Instagram MLBB Esports ID: https://www.facebook.com/MLBBEsportsID/posts/2854827177866336?__tn__=K-R 

 

Uniknya, menurut kronologi tersebut, Moonton mengaku sudah bertemu dengan Erick Herlangga di Manila saat MSC digelar untuk membahas sistem franchise league, hanya saja tidak terjalin kesepakatan apapun di sana. 

Dari kronologi versi Moonton ini, sepertinya Erick lah yang ngebet ingin ikut MPL Season 4 karena mungkin sudah ada kesepakatan kerjasama dengan investor A (yang masih misterius identitasnya). Maka dari itu ia terkesan ngotot untuk turut serta dalam franchise league. Hanya saja karena berbagai hal timnya hanya masuk waiting list dan pada akhirnya tidak diikutsertakan. 

Yang mengejutkan adalah pernyataan Moonton bahwa Erick menawari pihaknya untuk mengambil alih para pemain di bawah naungan Erick dengan harga USD 130.000. Kita tunggu saja klarifikasi dari Erick Herlangga terkait kronologi versi Moonton ini. 

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
News30 April 2024, 19:32 WIB

10 Manfaat Bermain Game Minecraft Education Edition untuk Kembangkan Kecerdasan Anak

Minecraft Education Edition, varian khusus yang didesain untuk keperluan pendidikan, menawarkan beragam manfaat alih-alih sekadar hiburan. Beikut beberapa manfaat main game tersebut.
Minecraft Education Edition. (Sumber: Minecraft)
Mobile30 April 2024, 19:31 WIB

Erling Haaland Jadi Karakter Game Clash of Clans yang Bisa Kamu Mainkan

Musim baru Clash of Clans bulan Mei 2024 membawa tema sepak bola yang seru! Salah satu sorotan utamanya adalah kolaborasi besar dengan bintang sepak bola terkenal, Erling Haaland.
Erling Haaland Jadi Karakter Game Clash of Clans yang Bisa Kamu Mainkan (FOTO: BBC)
PC30 April 2024, 19:05 WIB

Pemain Minecraft Ini Temukan Benda Aneh Tak Dikenal saat Terbang

Dunia di dalam Minecraft seolah seperti tempat tersendiri yang tidak ada habisnya untuk dijamah.
Minecraft. (Sumber: reddit)
Guides30 April 2024, 18:51 WIB

5 Tips Bermain Farm Lane dengan Efektif di Honor of Kings, Nomor 5 Biasanya sering Kelupaan!

Farm lane merupakan salah satu posisi kunci dalam permainan Honor of Kings yang membutuhkan strategi dan keterampilan untuk bermain secara efektif.
Farm Lane (FOTO: Honor of Kings)
News30 April 2024, 18:41 WIB

9 Fakta Game Nostalgia Harvest Moon, Bisa Bikin Kamu Semakin Kagum dengan Keajaiban Game ini!

Harvest Moon telah menjadi salah satu franchise game yang paling dicintai sepanjang masa. Dengan konsep simulasi pertanian yang memikat dan cerita yang hangat, game ini telah menarik perhatian jutaan pemain di seluruh dunia sejak awal perilisannya.
9 Fakta Game Nostalgia Harvest Moon, Bisa Bikin Kamu Semakin Kagum dengan Keajaiban Game ini! (FOTO: Facebook)
Infografis30 April 2024, 18:11 WIB

Top 5 Hero dengan Win Rate Tertinggi di MPL Season 13

Dalam perhelatan MPL ID Season 13 hingga Minggu ke -6, terdapat sejumlah hero yang memiliki win rate tertinggi ketiga dimainkan. Hero-hero ini mampu meningkatkan peluang kemenangan dalam tim yang menggunakannya.
Top 5 Hero dengan Win Rate Tertinggi di MPL Season 13 (FOTO: Schnix)
Guides30 April 2024, 18:00 WIB

4 Cara Mendapatkan Senjata di Game Minecraft Pocket Edition 2024, Bikin Penjelajahan Jadi Mudah

Jika kamu kesulitan bertahan hidup, berikut beberapa cara mendapatkan senjata di game Minecraft Pocket Edition 2024.
Minecraft Pocket Edition. (Sumber: Minecraft)
News30 April 2024, 17:59 WIB

Peringkat Film Resident Evil, Dari Terburuk hingga Terbaik, Panduan Buat Kamu yang Belum Nonton

Total hingga saat ini sudah ada 9 film Resident Evil yang telah dibuat dan masing-masing film mendapat respon yang beragam, baik dari penggemar maupun kritikus film.
Peringkat Film Resident Evil, Dari Terburuk hingga Terbaik, Panduan Buat Kamu yang Belum Nonton (FOTO: imdb.com)
E-Sport30 April 2024, 17:09 WIB

Alasan Evos Glory Rajin Gonta Ganti Roster

Alasan Evos Glory berganti player karena memiliki banyak player dan ingin mencari yang baik dari yang terbaik.
Coach EVOS Age (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Console30 April 2024, 17:00 WIB

Capcom Kemungkinan Tunda Peluncuran Resident Evil 9 Tapi Garap Proyek Lainnya

Bocoran demi bocoran tentang Resident Evil 9 terus menerus berseliweran selagi Capcom belum memberikan detail yang lebih lanjut.
Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.